oleh

Polres Pringsewu Sosialisasikan Penerimaan SIPSS Polri 2021

Pringsewu (Netizenku.com): Dalam rangka menjaring minat para calon anggota Polri TA 2020, Kabag Sumberdaya Manusia (SDM) Polres Pringsewu, Kompol Sukamso, S.Pd, melaksanakan dialog interaktif sosialisasi penerimaan SIPSS Polri TA 2021 kepada masyarakat melalui radio, Senin (11/1).

Kegiatan dilakukan sebagai upaya menjaring animo masyarakat itu dilakukan di Radio Siaran pemerintah daerah (Rapemda) Pringsewu yang berada di Jalan Ahmad yani Komplek Rest Area, Kecamatan Gadingrejo.

Dalam dialog interaktif yang berjalan selama 60 menit itu, Kompol Sukamso, S.Pd. mensosialisasikan pendaftaran polisi SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) TA.2021 yang telah dibuka sejak tanggal 7 Januari ini.

Dari dialog interaktif itu, banyak masyarakat yang antusias bertanya langsung baik melalui telepon maupun chat. Mereka bertanya tentang tahapan seleksi, persyaratan penerimaan anggota Polri dan lamanya pendidikan, bahkan ada beberapa yang menanyakan tentang biaya untuk masuk menjadi anggota Polisi.

Baca Juga  Kantor Bupati Pringsewu Kebakaran

Ia pun menjelaskan kepada masyarakat bahwa Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, sehingga masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

“Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,” ungkap Kompol Sukamso saat talk show

Selain sosialisasi di radio, Bagian Sumda Polres Pringsewu juga mengerahkan para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan pendaftaran Polisi SIPSS ke masyarakat.

Baca Juga  Puting Beliung Sapu 8 Rumah Warga Pringsewu

“Penerimaan anggota Polri dari jalur sarjana ini dibuka bagi lulusan dari 24 Jurusan mulai dari Diploma dan S1,” imbuhnya.

Bagi yang dinyatakan lulus pada penerimaan SIPSS tahun 2021, ditambahkan Kompol Sukamso akan menjalani pendidikan pembentukan Perwira Polri selama 6 (enam) bulan di Akademi Kepolisian Semarang serta lulus dengan pangkat Inspektur Dua Polisi (Ipda).

Para peserta pendaftar diwajibkan berasal dari Program Studi yang terdaftar di BAN-PT, memiliki akreditasi A dan B, hingga memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 2,75.

“Jadi yang berminat silahkan datang langsung ke Bagian Sumda Polres Pringsewu atau bisa mengunjungi lewat website http:/penerimaan.polri.go.id/ atau Biro SDM Polda Lampung,” jelasnya. (Rz/leni)

Baca Juga  Wabup Pringsewu Lampung Pantau Tes CPNS 2018

Adapun ke 24 jurusan Sarjana yang dibuka, diantaranya:
1. Kedokteran umum (profesi)
2. Dokter Gigi (profesi)
3. Psikologi
4. Biologi (murni)
5. Teknik Informatika (programing)
6. Teknik Informatika (jaringan)
7. Sistem Informasi (database)
8. Design Komunikasi visual / Design gravis
9. Teknik Penerbangan
10. Teknik Elektro (arus lemah)
11. Teknik Metalurgi
12. Hubungan Internasional
13. Sastra Cina
14. Sastra Prancis / Spanyol
15. Pendidikan Olahraga
16. Pendidikan Kurikulum
17. Farmasi Apoteker ( profesi)
18. Ilmu Komunikasi (publik realtions)
19. Ilmu Komunikasi (jurnalistik)
20. Perpajakan
21. Semua prodi plus sertifikat cpl ir fyling school
22. Ahli Nautika tingkat III
23. Ahli Yeknika tingkat III
24. Ketatalaksanakan angkutan laut dan pelabuhan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *