BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Polres Pringsewu kembali menetapkan sekaligus melaunching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tingkat kecamatan yang berada di Pekon Tanjung Dalam, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (27/2)

Kegiatan launching yang dilaksanakan di balai pekon setempat dan dihadiri oleh Kapolres Pringsewu yang diwakili oleh Kabag Sumda, Kompol Effendi Kotto, Kapolsek Pagelaran, AKP Safri Lubis, SH, Kasat Binmas, Iptu Mardiono, Camat Pagelaran, Bahrudin, Danramil Pagelaran, Kapten Tuparno, Kepala Pekon Tanjung Dalam, Rahmawati serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kompol Effendi Kotto mengatakan, penyebaran Covid-19 sampai saat ini masih terus meningkat, karena itu dengan adanya KTN diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Menurutnya Polres Pringsewu telah bekerjasama dengan TNI dan aparat pekon serta kecamatan untuk pembentukan KTN sebagai salah satu upaya penanggulangan terhadap Corona oleh karena itu ia berharap ke depan KTN akan terus berjalan.

“Saya berterima kasih kepada Uspika Kecamatan Pagelaran dan aparat Pekon Tanjung Dalam serta para tokoh masyarakat yang telah bekerja sama dan membantu terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara ini. Semoga dengan adanya kekompakan warga dengan aparat pemerintah dalam menanggulangi wabah virus corona di wilayah Kecamatan Pagelaran ini bisa menjadi contoh bagi kecamatan dan atau pekon lainnya,” ungkap Efendi koto.

Sementara itu, Bahrudin mengatakan bahwa efek dari pandemi Covid-19 ini sangat terasa bagi warga masyarakat khususnya dalam bidang perekonomian warga.

Oleh karena itu dengan terbentuknya KTN tingkat kecamatan, di Pekon Tanjung Dalam ini ia berharap selain untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 juga bisa menumbuhkan perekonomian warga.

Selaras dengan camat dan Kabag Sumda, Kepala Pekon Tanjung Dalam, Rahmawati, pun berharap penunjukan pekon yang dipimpinnya menjadi kampung tangguh bisa membantu pemerintah dalam upaya terhadap wabah Covid-19. (Rz/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here