BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Polres Pesawaran menggelar apel konsolidasi operasi ketupat krakatau 2019 dalam rangka persiapan pengumuman sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di lapangan Polres setempat, Kamis (13/6).

Dalam sambutannya saat membacakan amanat Kapolri Handak Prakasa Qalbi, selaku waka Polres Pesawaran mewakili Kapolres AKBP, Popon Ardianto Sunggoro, mengatakan apel konsolidasi ini selain telah berakhirnya operasi ketupat krakatau-2019 Polda Lampung juga dalam rangka kesiapan pengamanan sidang PHPU 2019.

“Apel konsolidasi yang kita laksanakan pada hari ini juga sekaligus merupakan sarana bersilaturahmi bagi kita sekalian dalam suasana Idul Fitri. Untuk itu saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri  mohon maaf lahir dan batin,”katanya.

Diutarakannya, di samping itu apel konsolidasi ini bertujuan untuk melaksanakan analisa dan evaluasi terhadap kesesuaian antara perencanaan dan Pelaksanaan dalam pengamanan, termasuk mengecek kelengkapan personel, peralatan dan sarana prasarana pendukung lainnya yang telah dikerahkan pada operasi ketupat krakatau-2019.

“Dengan demikian, dapat diketahui segala keberhasilan maupun kekurangan serta kendala dalam pelaksanaan tugas, sebagai bahan masukan dan perbaikan bagi pelaksanaan tugas ke depan agar lebih baik lagi. Dengan mengucap alhamdulillah pelaksanaan operasi ketupat krakatau-2019 di wilayah hukum Polda Lampung dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib, sehingga sampai dengan saat ini situasi kamtibmas di provinsi Lampung tetap kondusif,” ucapnya.

Dijelaskannya, dimana pelaksanaan operasi ketupat krakatau-2019 yang telah di jalani tersebut melibatkan 4.681 personel, yang terdiri dari anggota Polri sebanyak 2.326 personel, TNI sebanyak 298 personel, Dishub 430 personel, Pol PP 474 personel, Dinas Kesehatan 393 personel, Pramuka 257 personel, dan dibantu oleh organisasi kemasyarakatan lainnya sebanyak 503 personel.

“Hal ini mendapat apresiasi dari bapak Kapolri. Pada saat video conferece dengan jajaran kepolisian pada hari senin 10 juni 2019 yang lalu. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa “Polda Lampung dapat mengelola dengan baik arus mudik dan arus balik lebaran 2019 melalui manajemen rekayasa lalu lintas di pelabuhan bakauheni, terutama dalam mengelola arus lalu lintas di jalan tol Trans sumatera (JTTS) dan Pada kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh instansi dan elemen masyarakat yang telah bekerja keras serta mengorbankan waktu untuk tidak ikut berlebaran, karena mengamankan masyarakat, bangsa dan negara,”ungkapnya.

Maka Berkaitan dengan hal tersebut, lanjutnya pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polda Lampung, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh personel Polri dan TNI, serta segenap pihak terkait di Provinsi Lampung atas komitmen yang tinggi, kesungguhan, kerja keras, kinerja, dedikasi, dan kerja sama yang telah ditunjukkan.

“Kiranya segala upaya dan usaha yang kita lakukan dapat memberikan manfaat dan kontribusi bagi masyarakat khususnya yang melaksanakan mudik lebaran 2019,” ucapnya.       Seperti diketahui dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan sidang PHPU 2019 di Mahkamah Konstitusi Jakarta, dimana Provinsi Lampung sebagai penyangga Ibu Kota Jakarta tidak bisa lepas dari dinamika politik yang terjadi di Jakarta.

“Untuk itu, melalui apel konsolidasi dan kesiapan pengamanan sidang PHPU 2019 ini, mari kita rapatkan barisan untuk bersama-sama menjaga dan mengawal kelancaran pelaksanaan sidang tersebut, sesuai dengan tugas pokok, peran dan fungsinya masing-masing, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan lancar, aman dan kondusif sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan,” tutupnya. (Soheh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here