oleh

PKK Pesawaran Bahas Masalah di Lokakarya Mini

Pesawaran (Lentera SL): Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi, menghadiri acara lokakarya mini yang sekaligus memberikan transport kepada kader Posyandu di Kecamatan Negeri Katon, Senin (7/5).

Dikatakan Nanda, secara umum tujuan lokakarya mini triwulan yakni untuk mengkaji, menginformasikan dan mengidentifikasi capaian hasil kerjasama lintas sektoral kegiatan triwulan sebelumnya dan tersusun rencana kerja triwulan berikutnya. “Sedangkan tujuan khususnya antara lain untuk membahas dan memecahkan masalah dan hambatan yang dihadapi serta untuk merumuskan mekanisme/rencana kerja lintas sektoral yang baru untuk triwulan yang akan datang,\” jelasnya.

Baca Juga  Dendi: ASN Tak Usah Ikut Ribut Politik di Medsos

Hingga saat ini, Posyandu masih menjadi sarana penting di dalam masyarakat yang mendukung upaya pencapaian keluarga sadar gizi (Kadarzi), membantu menurunkan angka kematian bayi dan kelahiran, serta mempercepat penerimaan norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar dan sosial dasar masyarakat. \”Posyandu sebagai perwujudan dari peran serta masyarakat tidak serta merta hadir dan bergerak dengan sendirinya, dukungan pemerintah terhadap keberadaan dan kesinambungan terus diupayakan. Berbagai kebijakan telah dibuat, bermacam kegiatan dan program telah dilaksanakan agar posyandu tetap eksis dan menjadi gerbang depan pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya.(Soheh)

Baca Juga  Bunda PAUD Tubaba Serahkan Hadiah Lomba Mewarnai Hari Anak Nasional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *