oleh

Peserta PPDB SMKN 4 Bandarlampung Membludak

Bandarlampung (Netizenku.com): Saat ini memasuki hari ke dua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Akademik 2019/2020 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Provinsi Lampung.

Sebagai salah satu SMK favorit, antusias masyarakat mendaftar ke SMK Negeri 4 Bandarlampung begitu tinggi. Dibuktikan di hari sebelumnya (17/6) sekitar pukul 08.00 WIB nomor antrian pendaftaran telah habis.

Kendati demikian, SMK Negeri 4 Bandarlampung melakukan upaya penanganan dengan mempercepat waktu pembukaan pendaftaran yang dimulai sejak pukul 6.30 WIB.

Baca Juga  UKM Fotografi ZOOM Unila Gelar Pameran Foto Online

Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Bandarlampung, Helmiyati mengungkapkan, sebelumnya kuota yang disediakan kepada peserta untuk mendaftar hanya 400 orang setiap harinya. Hari ini karena peserta PPDB membludak pendaftaran akan dibuka hingga sore.

\”Kemarin itu kan memang biasanya dijatahkan 400 setiap hari. Tapi Karena antusias masyarakat semua akan di layani.  Siapa yang datang kami layani. Sampai sore akan dilayani.\” terangnya, Selasa (18/6).

Helmiyati menyampaikan, SMK Negeri 4 Bandarlampung akan menerima 26 Rombel dengan sekitar 36 siswa di setiap kelasnya.

Baca Juga  TTKKDH Bandarlampung Siap Bersinergi dengan Pemkot Majukan IPSI

\”Kalau itu kita terima 26 rombel. Setiap kelas itu kan kalo SMK 36. Cuma 36 itu tidak kosong. Karena ada yang tidak naik. Yang tidak naik itu kan harus dikurangi.\” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, saat ini SMK setempat sedang melakukan pembangunan gedung praktek kejuruan, \”Ini ruang praktek siswa. Kita siswa sebanyak ini ruang praktek kurang sekali. Kita mau bentuk perhotelan, Edotel. Minimarket.\” kata dia.

Baca Juga  Herman HN Serahkan SK Pengangkatan 341 CPNS Guru dan Nakes

Helmiyati berharap, lulusan siswa di sekolah itu menjadi siswa yang siap bekerja, bahkan bersaing di pasar global.

\”Saya harap siswa lulus dari SMK ini sudah benar-benar siap kerja. Jadi kalau untuk sarana belajar kita sudah punya. Nah kalau mau PKL itu kan tinggal ke hotel yang kita sudah punya linknya. Kita punya banyak sekali mitra, baik dibilang perhotelan, pemasaran atau perbankan.\” tutupnya. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *