oleh

Pesawaran Terbitkan 247 KIA

Pesawaran (Netizenku.com):   Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran, hari ini menerbitkan 247 (Kartu Identitas Anak (KIA). Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung Kabupaten Andan Jejama sebagai kabupaten layak anak (KLA).

\”Kita hari ini telah menerbitkan sebanyak 247 KIA dan sudah diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Gubernur Lampung , Chusnunia (Nunik) dalam acara Road Show KLA yang dilaksanakan di Islamic Center pada Jumat pagi tadi (31/1),\” kata Kadisdukcapil Ketut Partayasa di ruang kerjanya.

Baca Juga  Satu dari Tiga Bupati di Indonesia, Dendi Jadi Narsum IDF 2018

Diutarakan Ketut, selain telah menerbitkan KIA pihak Dukcapil juga telah melakukan upaya jempul bola untuk pembuatan Adminduk, seperti yang dilakukan hari ini di Aula Islamic Center Pihak Capil memberikan pelayaan langsung dengan melakukan perekaman terhadap masyarakat untuk pembuatan KTP Elektronik dan KK.

\”Kita terus melakukan jemput bola dengan menyisir masyarakat yang belum melakukan perekaman di disdukcapil, seperti yang kita lakukan hari ini, capil melakukan perekaman di Islamic center.\”ucapnya.

Baca Juga  Tingkatkan Kompetensi, ASN Pesawaran Ikut Diklat

Selain upaya jemput bola dengan mendatangi langsung masyarakat, pihaknya juga menyambangi sekolah sekolah yang ada di wilayah Pesawaran. \”Tujuannya, agar anak sekolah sadar untuk datang ke capil untuk melakukan perekaman, kenapa hari ini terlihat ramai, karena sebelumnya saya sudah umumkan bahwa hari ini ada jemput bola perekaman KTP elektronik dan KK,\” ungkapnya.

Baca Juga  Demo Kotak Koin NU yang Tak Dibayar Temui Babak Baru

Pihaknya berharap, dengan dilakukannya upaya jemput bola ini bisa lebih mempermudah masyarakat dalam mengurus adminduk. \”Kita berharap masyarakat bisa lebih sadar dengan penting atminduk ini. Dengan harapan kedepan masyarakat Pesawaran sudah memilki adminduk semua,\” ucapnya. (Soheh)

Komentar