oleh

Pesawaran Segera Miliki SLB

Pesawaran (Netizenku.com): Sebagai bentuk pelayanan pemerintah terhadap masyarakat yang anaknya mempunyai kebutuhan khusus. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran saat ini tengah mengupayakan di wilayah setempat ada dan segera dibangun Sekolah Luar Biasa (SLB).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran, Fauzan Suaidi saat ditemui di kantornya, menjelaskan untuk rencana pembangunan SLB saat ini pihak pemerintah setempat telah menyiapkan lahan hibah dari masyarakat untuk rencana pembangunan sekolah anak berkebutuhan kusus tersebut.

\”Sekolah ini bukan kita yang membangun tapi pusat melalui provinsi, kita diminta untuk menyiapkan lahannya, lahan itu sudah kita persiapkan dari hibah masyarakat,\” kata Fauzan, Senin (3/2).

Baca Juga  Kabel Listrik RSUD Pesawaran Mengkhawatirkan

Dijelaskannya, lahan yang saat ini sudah diajukan ke pusat itu ada dua tempat satu hibah dari warga Desa Kebagusan Kecamatan Gedongtataan dan satunya hibah dari masyarakat Desa Guyuban Waylima.

\”Lokasi lahan itu sudah disurvey, tinggal jadi tidaknya dan itu bukan wewenang kita lagi melainkan wewenang pusat datanya sudah kita kirim ke provinsi, biar pusat yang menentukan akan dibangun dimana dan kapan,\” ucapnya.

Baca Juga  45 Anggota DPRD Pesawaran Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan rencananya di atas lahan yang sudah diajukan tersebut selain dibangun SLB juga dibangun asrama murid.

\”Tujuan dibangunnya SLB ini, untuk pendidikan anak berkebutuhan khusus, jadi sekolahnya pun harus khusus. Jadi jika di Pesawaran ini ada SLB maka satu pelayanan pemerintah terhadap masyarakatnya itu sudah terpenuhi, karena selama ini pada umumnya mereka para anak berkebutuhan khusus yang dekat dengan kota madya, mereka lebih memilih sekolah di Bandarlampung. Namun, jika yang jauh mereka tetap sekolah di umum,namun persoalannya gurunya harus bisa mengerti kondisi anak muridnya dan harus diberi diklat terlebih dahulu tentang hal itu,\” ungkapnya.

Baca Juga  Dendi: Jangan Tergesa Lakukan Perombakan Aparatur

Maka untuk itu pihaknya berharap kepada pemerintah pusat dalam hal ini, untuk dapat menyegerakan adanya SLB di Pesawaran.

\”Harapan kita tahun ini bisa segera dibangun. Supaya anak-anak Pesawaran yang mempunyai kebutuhan khusus bisa segera bersekolah di SLB sendiri tidak harus ke Bandarlampung,\” harapnya. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *