oleh

Pesawaran Komit Perangi Rubella

Pesawaran (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyatakan komitmen bersama dukungan pelaksanaan Imunisasi Measles Rubella (MR) di Bumi Andan jejama, dengan membubuhkan tandatangan secara bersama. Hal ini dilakukan  untuk menekan penyebaran penyakit campak terhadap anak di wilayah Pesawaran.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan mengatakan, adanya imunisasi MR tersebut  akan dilaksanakan pada bulan Agustus-September yang akan di adakan di sekolah dan posyandu-posyandu. Tujuannya untuk menekan penyebaran penyakit campak terhadap anak sejak usia 9 bulan-15 tahun.

\”Saya tekankan kepada semua leading sektor yang ada agar segera melakukan sosialisasi tentang imuniasi MR kepada masyarakat yang ada,\” pinta Eriawan saat melaksanakan pembukaan advokasi sosialisasi dan koordinasi dalam rangka pelepasan kampanye MR, dengan lintas sektor, di aula pemkab, Jumat (20/7).

Baca Juga  Bupati Pesawaran Ingatkan Masyarakat Laksanakan Salat Ied di Rumah

Dalam hal ini  Eriawan juga mengharapkan, kepada seluru kepala puskesmas dan lintas sektor di Kabupaten Pesawaran, untuk melakukan advokasi sosialisasi dan koordinasi dalam rangka kampaye Measiles Rubella di Bumi Andan jejama.

\”Terwujudnya imunisasi MR pada anak usia 9 bulan-15 tahun ini tentunya semua leading sektor harus kompak  bersama-sama menangani penyakit campak pada anak. Ini harus ditindak lanjut sampai di tigkat bawah dan jangan sampai hanya dalam acara seremoni saja dilakukan karena penyakit MR sangat bahaya, bisa mengganggu  kekebalan imun serta otak pada anak,\” ucapnya.

Baca Juga  Pasien SA Asal Pesawaran Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Sementara, Kepala Dinas kesehatan Pesawaran, Harun Tri Djoko, terkait MR mengaku akan terjun langsung melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui seluruh kepada puskesmas yang ada untuk melakukan imunisasi MR.

\”Tentunya upaya kita melaksanakan MR itu agar seluruh anak yang ada terhindar dari penyakit campak,\” ucap Harun.

Terpisah, Sekertaris Dareah (Sekda) Pesawaran, Kesuma Dewangsa menambahkan, dirinya mengaharapkan seluruh leading sektor dari Dinas kesehatan, Dinas Pendidikan dan pesantren agar bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahanya penyakit MR ini.

Baca Juga  Dendi Ajak Bermuhasabah di Hari Jadi Pesawaran ke-11

\”Ya untuk menangani masalah imunisis MR Ini kita akan melibatkan semua leding sektor yang ada terutama Dinas Pendidikan agar mau mengikut sertakan anak didiknya untuk melakuka  imunisasi campak ini. Begitu juga dengan pihak pesantren juga melakukan sosialisasi kepada santrinya di bawah tentang  imunisasi MR supaya terhindar dari virus ini,\” ucapnya.(soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *