oleh

Pesawaran Darurat Narkoba

Pesawaran (Netizenku.com): Dalam kurun waktu dua bulan terakhir, Polres Pesawaran kembali berhasil mengamankan 20 tersangka peredaranan dan penyalahgunaan Narkoba, tindak pidana C3, pungli dan telah mengamankan ratusan liter minuman tradisonal jenis tuak.

Dari barang bukti yang berhasil dimanakan tersebut, 850 liter tuak, 2 unit kendaraan roda dua hasil curas dan curat serta 1 buah senpi rakitan, plus uang tunai Rp1,3 juta. Sedangkan, barang bukti dari penangkapan peredaran narkoba dari hasil penindakan April yakni 13 orang tersangka dari 12 kasus dengan barang bukti 30 paket sabu dan 166 butir exstasi, tembakau gorila serta uang tunai sebesar Rp3 juta.

Baca Juga  Dendi Resmikan Tugu Gapura Desa Banjar Negeri

\"\"

\”Mereka ini kita amankan di 12 lokasi yang berbeda hasil penindakan di bulan April dan Mei 2018,\” kata Kapolres Pesawaran AKBP, Syaipul Wahyudi saat menggelar Koperensi Pers di Polres setempat, Jumat (11/5).

Diutarakannya, ke 20 tersangka ini rata-rata melakukan aksi tersebut lantaran hanya untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. \”Kalau yang mereka lakukan ini rata -rata hanya untuk memenuhi kebutuhan makan sehari hari,\” ungkap Kapolres.

Dijelaskannya, untuk penangkapan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Pesawaran tersebut, baru sebatas pengedar dan kurirnya saja. Sedangkan, bandar besarnya belum dapat dilakukan lantaran mereka berada di luar Pesawaran, bahkan ada yang mengendalikan di dalam Lapas. \”Ini yang kita amankan baru sebatas pengedar dan kurirnya saja, bandarnya belum. Karena mereka ada di dalam LP, di sana kita ada kendala yakni jalurnya terputus. Sedangkan untuk jenis kejahatan seperti curat dan curas banyak terjadi di wilayah Kecamatan Negerikaton dan Gedongtataan. Modusnya, dengan cara merampas di jalan dan itu mereka lakukan karena barang curian berupa kendaraan roda dua ini sudah ada penadahnya yakni di seputaran Natar,\” tegas Kapolres.

Baca Juga  Tim Cobra Polres Pringsewu Tangkap 4 Pengguna Narkotika

Untuk itu, guna mengantisipasi hal itu, pihaknya bersama tim yang ada akan terus melakukan giat pengamanan apa lagi ini masuk menjelang bulan puasa. \”Kegiatan pengamanan ini akan kita lakukan rutin setiap harinya, apa lagi ini sudah mau masuk menjelang bulan puasa dan lebaran. Sedangkan untuk penyalahgunaan Narkoba, kita akan bekerjasama dengan instansi terkait dan NU serta BNP untuk menekan adanya peneyebaran narkoba di Pesawaran dan alhamdulilah setelah ada penindakan secara representatif, sudah ada penurunan,\” ucap Kapolres. (Soheh)

Baca Juga  Kabid Terjaring OTT, Kantor Disdikbud Pesawaran Dijaga Ketat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *