oleh

Perkuat Sinergi dengan Media, Kapolres Tubaba Silaturahmi ke PWI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Kepala Kepolisian Resort Tulang Bawang (Kapolres Tuba) bersilaturahmi dan berdiskusi dengan seluruh jajaran pengurus organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, di Kantor Sekretariat PWI Tubaba depan Islamik Center, Kelurahan Panaragan Jaya, Tulangbawang Tengah pada Rabu (23/1).

Kegiatan yang dikemas dengan suasana santai dan penuh keakraban tersebut, mengusung tema \”Perkuat Sinergitas Polri dan Insan Pers Guna Mewujudkan Pemilu 2019 yang Kondusif\” merupakan salah satu program PWI Tubaba tahun 2019 untuk bersinergi dengan jajaran Polri khususnya Polres Tuba.

Kapolres Tuba, AKBP Syaiful Wahyudi, didampingi Kabag OP Kompol Edi Safnur, Kapolsek Tulang Bawang Tengah, Zulpikar, Kasubag Humas, Iptu Endri, Kasi Propam, Ipda Iman S, Kasat Tahtih, Ipda M. Rizal dan KBO Sabara Ipda Marwan Harahap.

Sedangkan mewakili pemerintah daerah Tubaba dihadiri Asisten II, Syakib Arsalan, Kepala Dinas Kominfo, Fajril Hikmah dan didampingi Sekretaris Kominfo Sayuti. Selain itu hadir juga Ketua KPU Tubaba Ismanto Ahmad, Ketua Bawaslu Tubaba Midiyan, S.Sos didampingi anggota Sukirman Hadi.

Baca Juga  Sekda Tubaba Pimpin Apel Kesiapan Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Ketua PWI Tubaba, Edi Zulkarnain mengatakan, kehadiran Kapolres Tuba di kantor PWI Tubaba merupakan suatu kehormatan dan apresiasi seluruh jajaran PWI Tubaba untuk menjalin kemitraan yang kuat sehingga dapat terus bersinergi dengan Polri

\”Seyogyanya PWI Tubaba yang akan bersilaturahmi di Mapolres Tuba, akan tetapi sebuah kehormatan dan apresiasi, Kapolres Tuba justru yang bersilaturrahmi di PWI Tubaba, untuk itu kami berharap kepada Kapolres untuk senantiasa menjalin komunikasi baik dengan seluruh anggota PWI dalam berbagai informasi daerah,\” kata Edi Zulkarnain dalam Sambutannya

Sementara itu Syakib Arsalan Asisten II, Tubaba mewakili Bupati Tubaba menyampaikan permohonan maaf atas berhalangnya Bupati Tubaba yang tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut, sehubungan dengan kegiatan diluar daerah.

\”Atas nama pemerintah daerah Tubaba kami sangat mengapresiasi seluruh profesi Wartawan yang tergabung di PWI Tubaba, yang hampir seluruhnya telah memiliki Kompetensi Wartawan dari Dewan Pers, untuk itu kami berharap PWI Tubaba dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam berbagai informasi yang bersifat membangun\” ujar Asisten II Syakib Arsalan

Baca Juga  Parah.. Kakek di Tubaba Cabuli Bocah 5 Tahun

Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi, mengatakan silaturahmi bersama PWI Tubaba tersebut harus terus dijalin dengan baik, sehingga hubungan baik akan membuat informasi mudah disampaikan dan tentunya bersifat membangun daerah

“Kita merupakan mitra, jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi, saya ngajak kapada para Jurnalis yang tergabung di PWI Tubaba untuk bekerja profesional. Jurnalis memiliki peran dan fungsi yang sangat penting sebagai kontrol sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dan tugas wartawan hampir memiliki kesamaan dengan tugas Polri hanya saja Polri memiliki kewenangan yang lebih ” kata AKBP Syaiful Wahyudi dalam Sambutannya.

Disamping itu, pihaknya juga berharap kepada rekan media untuk bisa saling bertukar pikiran dalam memberikan informasi yang berimbang sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif dan membangun daerah kabupaten Tubaba maju dan berkembang.\”Peran dan fungsi rekan semua sangat berarti. Ketika mendapatkan informasi sebelum dimuat sepatutnya di cross check and balance sehingga tulisannya berbobot dan bermutu sehingga pengurus PWI dapat benar-benar menjadi wartawan yang profesional di bidangnya,\” paparnya.

Baca Juga  Lelang Jabatan Tubaba, Tunggu Rekomendasi KASN

Menurut Kapolres, Kabupaten Tubaba merupakan daerah yang sedang tumbuh dan berkembang yang sangat ditunggu-tunggu investor bahkan sudah memiliki pendukung 3 pintu tol, dan berbagai hasil pembangunan yang memiliki daya tarik tersendiri sehingga diharapkan insan pers di Tubaba dapat turut membuat pemberitaan yang membangun,\”Buat Informasi yang bisa menjual Tubaba yang menarik investor, kami polri yang menjamin keamanannya, ketika bereka berinvestasi tidak ragu-ragu. Jika semua saling mendukung akselerasi pembangunan di Tubaba ini akan tumbuh berkembang melebihi kabupaten lain yang lebih dulu,\” pungkasnya. (Arie)

Komentar