oleh

Peringati HKN, IDI Metro Gelar Historical Walking Tour

Metro (Netizenku.com): Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Metro bekerjasama dengan Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Metro menggelar “Metro Historical Walking Tour” pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada Jumat (12/11) mendatang.

Ketua Panitia Metro Historical Walking Tour, dr Ruli, menjelaskan peringatan Hari Kesehatan Nasional kali ini sengaja digelar agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga  WaRu Siap Melaju Melalui Calon Independen Kota Metro

“Tahun ini kami ikut berpartisipasi mempromosikan sejarah dan cagar budaya. Kebetulan 3 cagar budaya yang telah ditetapkan berkaitan dengan kesehatan yakni Klinik Santa Maria, Rumah Dokter, dan Health Centre,” jelasnya.

Ruli menjelaskan pada acara tersebut napak tilas sejarah akan dimulai dari Menara Masjid Taqwa yangjuga baru ditetapkan menuju Rumah Asisten Wedana kemudian Santa Maria, Health Centre dan berakhir di Rumah Dokter yang kini menjadi Rumah Informasi Sejarah.

Baca Juga  Bunda Literasi Metro Dikukuhkan

Para peserta akan diberi penjelasan di masing-masing objek cagar budaya oleh para anggota TACB Metro.

Sementara itu, Ketua IDI Metro dr Agung menjelaskan bahwa sejauh ini sekitar 100 dokter se-Kota Metro akan bergabung dalam acara tersebut.

“Kami juga mengundang unsur pimpinan forkopimda dalam acara tersebut yang diharapkan akan dapat terus berkembang kedepannya sebagai promosi wisata sejarah kota,” ungkapnya.

Komentar