oleh

Peringati Bulan Baca 2018, Dinas Perpustakaan Lampung Gelar Lomba Roket Air

Bandarlampung (Netizenku.com): Dalam rangka memperingati hari kunjung perpustakaan dan bulan membaca tahun 2018, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan adakan perlombaan Roket Air di Ruang Abung, Balai Keratun, Kamis (13/9)

Kegiatan ini merupakan momen yang sangat strategis guna mendukung keberadaan Pusat Peragaan Ilmu Pendidikan dan Teknologi (PUSPA IPTEK) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung.

\”Mengingat perkembangan teknologi yang sangat pesat, generasi penerus bangsa khususnya di provinsi Lampung diharapkan dapat mengikuti perkembangan teknologi tersebut,\” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Herlina Warganegara.

Baca Juga  PCNU Bandarlampung: Terimakasih Bapak Pembangunan Herman HN

\"\"

\”Kegiatan lomba Roket Air ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari kunjung perpustakaan dan bulan gemar membaca tahun 2018 yang akan di peringati tanggal 19 September 2018 mendatang,\” tambahnya

Ia juga mengharapkan kepada semua juri yang terlibat agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan kepada para peserta berusahalah dengan sungguh-sungguh agar menjadi yang terbaik. \”Kita mengharapkan yang terbaik, karena pemenangnya nanti akan menjadi utusan kita di tingkat nasional,\” pungkasnya.

Baca Juga  Serius Tangani Soal Ijazah, UIN Gelar Workshop Pengelolaan PD Dikti

Sementara itu salah satu tim penilai dari SMPN 2 Bandarlampung, Asep Sudrajat mengatakan, perlombaan ini diikuti oleh 33 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Bandarlampung. \”Untuk kriteria penilaian yang kami berikan mengikuti penilaian tingkat nasional,\” kata dia.

\”Yang dinilai itu ketepatan mendarat Roket di tempat yang telah di tentukan sejauh 80 meter dari pusat peluncuran ketitik utamanya dan ditempat penilaian itu ada area 1, 2 dan 3. Penilaiannya diukur dari titik pusat seberapa dekat roket mendarat,\” jelasnya. (Aby)

Baca Juga  Herman HN Alihkan Tunjangan Walikota Rp400 Juta untuk Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *