oleh

Perdana, Disdik Pesawaran Gelar Pentas Seni GSMS

Pesawaran (Netizenku.com): Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran, menggelar pentas seni siswa Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) untuk 21 sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Pesawaran. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kesenian yang ada di Bumi Andan Jejama.

Menurut kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran, Pauzan Suaidi pada pembukaan pentas seni GSMS di Aula GSG setempat, Rabu (27/11), kegiatan pentas seni ini dilakukan untuk menampilkan seniman kesiswaan yang ada di Pesawaran.

Baca Juga  Ungkap Kasus Bulan Juli Polres Pesawaran Amankan Puluhan Tersangka

\”Mereka para peserta ini berasal dari beberapa sekolah yang ada dari SD dan SMP mereka di sini untuk menampilkan karya seni terbaiknya,\” kata Pauzan.

Diuatarakan Pauzan dengan terselenggaranya kegiatan ini pihaknya sangat bersyukur lantaran dalam setahun pentas seni seperti ini baru dapat dilakukan.

\”Saya bersyukur atas terlaksananya acara ini karena dalam setahun baru sekali ini diadakan untuk menampilkan seniman kesiswaan. Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini bisa menggali seni kebudayaan agar dapat terus dijalankan di dalam kegiatan seniman kesiswaan di sekolah masing-masing yang ada di Kabupaten Pesawaran kedepanya,\” ungkapnya.

Baca Juga  Pemkab Pesawaran Ngaku Masih Banyak PR

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Pesawaran, Hendri Pardopo, mengungkap hal yang sama, dia sangat bersyukur atas terselanggara acara dan kegiatan tersebut.

\”Saya ucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan yang begitu memberikan suport dan arahan terbaik sehingga dapat terlaksananya acara ini, mudah-mudahan acara pentas seni ini dapat melahirkan orang- orang seni yang mumpuni sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Pesawaran,\” harapnya. (Soheh)

Baca Juga  Dendi-Eriawan akan Tingkatkan Pertanian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *