oleh

Pengerjaan Dinding Pembatas Bakung Sesuai Target

Bandarlampung (Netizenku.com): Pengerjaan dinding bembatas atau penahan terjadinya longsor sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung diprediksi lebih cepat dari target sebelumnya, yakni akhir bulan November.

Hal itu diungkapkan Walikota Bandarlampung, Herman HN, dalam tinjauannya di lokasi, Rabu (6/11). Ia mengatakan bahwa sedari awal pengerjaan dikerjakan siang dan malam. \”Ini lebih cepat, karena takut hujan dikerjakan siang malam,\” ujar Herman HN.

Baca Juga  Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat, Eva Yakin Suara Jokowi-Ma\'ruf Amin Capai 80 Persen

Mengingat lokasi TPA yang berjarak puluhan meter dari pemukiman dikhawatirkan di musim penghujan dapat membawa sampah mengalir ke pemukiman. Oleh sebab itu, Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandarlampung membangun dinding pembatas setinggi 13 meter.

Pantauan di lokasi, pengerjasn telah selesai pada pondasi. Bahkan, sebagian badan tembok pembatas itu telah berdiri kurang lebih sekitar 2 meter. Saat ini, para pekerja tengah melakukan pengecoran untuk tahap selanjutnya.

Baca Juga  Dicatut Namanya, Herman HN: Ada Surat Tugas Tidak?

\”Ini kan sudah ada besi yang nongol, nah nanti nambah satu lagi ke atas,\” ujar Herman.

Salah seorang konsultan pengawas dari CV Dwi Arta, Komang, mengatakan bahwa progres pembangunan dinding panahan sampah TPA Bakung telah mencapai 70 persen.

Struktur fisik bagian bawah dinding pembatas secara keseluruhan telah selesai dikerjakan. Saat ini, pihaknya tengah melanjutkan pembangunan dinding bagian atas. \”Ini tinggal kita kerjakan bagian dindingnya saja, karena struktur bagian bawah sudah semua. Ya sampai akhir bulan ini dipastikan selesai,\” ungkapnya. (Adi)

Baca Juga  Dugaan Pungli Oknum SatPol PP, Pedagang Lapor Walikota

Komentar