oleh

Pengajian Akbar Peringatan Isra Miraj, Zainal Ingatkan Sholat

Tanggamus (Netizenku.com): Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, melalui bidang Kesmas, mengadakan pengajian akbar dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H, di Lapangan Pekon Wayjaha, Kecamatan Pugung, Rabu (18/4).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tanggamus, Zainal Abidin, menyampaikan rasa terimakasih kepada para  jamaah pengajian dan seluruh tamu undangan, karena sudah tulus dan ikhlas datang untuk bersilaturahmi. Secara pribadi, Zainal meminta maaf kepada seluruh masyarakat apabila dalam pelayanan pemerintah daerah masih banyak kekurangannya selama ini.

Baca Juga  Tanggamus Heboh, Oknum ASN Wanita Diduga Tertangkap Karena Narkoba

Zainal mengajak kepada jamaah untuk bersama-sama memantapkan sholat. \”Peningkatan kwalitas sholat penting, sehingga setiap muslim merasakan sholat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan,\” katanya.

Selain itu, Zainal juga menyampaikan program-program pemerintah daerah yang bersifat kerohanian seperti membantu 1800 kelompok majelis ta\’lim setiap tahunnya se-Kabupaten Tanggamus. Lalu, pemberian bantuan masjid/mushola setiap safari Ramadhan.
Setiap tahun, pemkab juga memberi bantuan kepada 302 guru ngaji, 302 orang penceramah/khatib, membantu 302 orang Petugas Pencatat Nikah (PPN).

Baca Juga  Bupati Tanggamus Imbau Operasi Yustisi Tak Kendur

Selain itu, pada tahun 2018 Pemerintah Daerah Kabupten Tanggamus juga akan memberangkatkan 24 orang untuk berangkat umroh ke Tanah Suci. \”Pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan oleh oemerintah daerah tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari masyarakat. Dan saya memohon do\’a restu kepada seluruh masyarakat Tanggamus dengan sehubungan akan dilaksanakannya Musabaqah Tilawatil Qur\’an (MTQ) ke 46 tingkat Provinsi Lampung  yang sebentar lagi akan di laksanakan di Bandarlampung, mudah mudahan Kabupaten Tanggamus dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih,\” tambahnya.

Baca Juga  Resahkan Warga, Pelaku Pemerasan di Jalinbar Dibekuk Polisi

Sementara, dalam ceramahnya, Sutino Sasmito menyampaikan bahwa Isra\’ Mi\’raj cara Allah melalui Nabi Muhamad SAW untuk menyadarkan umat manusia.

Dirinya juga mengajak kepada jamaah untuk tidak meninggalkan sholat dan tidak melakukan apa yang sudah dilaknat oleh Allah SWT, seperti memfitnah dan menebarkan Kebencian kepada sesama karena siapa yang suka melakukan hal yang demikian sudah ada bagiannya dan audah diancam oleh Allah SWT. (Rapik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *