oleh

Pendidikan dan Kesehatan Hak Krusial Anak

Pringsewu (Netizenku.com): Pemenuhan hak pendidikan dan kesehatan anak merupakan bidang paling krusial dan mendasar yang menjamin kualitas tumbuh kembang anak.  Ini diungkapkan Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, saat memberikan sambutan pada upacara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-25 tahun 2018 tingkat Kabupaten Pringsewu digelar di lapangan pemkab setempat, Senin (23/7).

\”Oleh karena itu, koordinasi dan kerjasama antarpemangku kepentingan sangat diperlukan, sehingga kita dapat memastikan semua anak dapat mengakses kualitas pelayanan kesehatan dasar tertinggi, dan menikmati hak pendidikan secara maksimal, serta hak berpartisipasi dan didengar pendapatnya,\” katanya.

Baca Juga  Pemkab Pringsewu Ikuti Puncak Peringatan Harganas 2021

Fauzi juga mengatakan bahwa keluarga merupakan tempat pendidikan pertama bagi proses tumbuh kembang anak, serta peletak pengetahuan dasar dan etika serta norma, yang juga pembentuk awal karakter seorang anak.

Sementara, dalam pelaksanaan upacara ini semua petugasnya adalah pelajar seperti komandan upacara, Shifa Mutiara Nadhia dari Forum Anak Pringsewu, yang juga pelajar SMAN Pagelaran, serta perwira upacara Muhammad Bimbie, pelajar SMAN 1 Pringsewu.

Baca Juga  Operasi Keselamatan Krakatau 2020 Polres Pringsewu Bagikan 500 Masker

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan piagam penghargaan Pakarti Utama I sebagai juara pertama Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan untuk Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) yang diraih oleh Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran, kepada Kepala Pekon Lugusari Sarjono oleh wakil bupati Pringsewu. Piagam penghargaan ini diberikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani Soekarno Putri kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu, Nurrohmah Sujadi pada saat puncak peringatan Hari Keluarga Nasional di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), beberapa waktu lalu.(Darma)

Baca Juga  Enam Penyalahguna Narkotika Pringsewu Diringkus di Lokasi Berbeda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *