oleh

Pemprov Serahkan Penghargaan untuk Pahlawan Demokrasi

Bandarlampung (Netizenku.com): Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Irwan Sihar Marpaung serahkan Piagam Penghargaan Mendagri kepada penyelenggara Pemilu 2019 yang telah wafat.

Piagam diberikan kepada seluruh keluarga korban yaitu 19 dari petugas KPU dan 7 Bawaslu yang wafat, di Ruang Sungkai Balai Keratun Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, Senin (8/7/2019).

Baca Juga  Belajar Daring Hingga Bandarlampung Zona Hijau, Ini Syarat Penerima Bantuan Kuota Belajar 2021

Pada kesempatan itu, Irwan Sihar Marpaung menuturkan penyerahan piagam penghargaan merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan demokrasi yakni para petugas Penyelenggara Pemilu 2019 yang telah gugur dan wafat baik dari KPU maupun dari Bawaslu.

\”Karena pada intinya penyelenggaraan Pemilu 2019 ini merupakan pemilu serentak yang kompleks karena menggabungkan Pileg dan Pilpres berlangsung di Indonesia. Meskipun berjalan lancar, akan tetapi dalam pelaksanaannya masih menyisakan masalah terutama banyaknya dari petugas pemilu yang wafat dan sakit sebagai dampak dari beratnya beban kerja yang diemban. Tentunya hal ini perlu di evaluasi dan disempurnakan untuk penyelenggaraan pemilu kedepannya,\” tuturnya.

Baca Juga  Gubernur Minta RSUDAM Beri Penanganan Terbaik bagi Sumarji

Lebih lanjut, Marpaung turut menuturkan ucapan terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah hadir baik dari pihak keluarga, petugas pemilu dari KPU maupun Bawaslu. \”Sampaikan salam kami kepada keluarga petugas pemilu yang telah wafat sebagai pahlawan demokrasi. Semoga mereka mendapatkan tempat yang terbaik disisiNya serta Husnul Khotimah,\” ujarnya. (*Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *