oleh

Pemkot Tambah Truk Pengangkut Sampah Rp2,3 Miliar

Bandarlampung (Netizenku.com): Guna mempercepat proses pengangkutan sampah di Kota Bandarlampung, pemerintah setempat menambah 6 unit armada pengangkut berjenis truk senilai Rp2,3 Miliar.

\”Kita nambah 6, sudah 105 kendaraan yang bagus, kapisitas rata-rata 9-10 ton. Harapan saya sampah di kota Bandarlampung lebih cepat terangkut,\” ujar Herman HN, saat meninjau kendaraan operasional di halaman Kantor Pemerintah Kota Bandarampung, Rabu (4/12).

Herman HN mengatakan kedepan pihaknya juga berencana akan menambah armada pengangkut jenis kontener sebanyak 30 unit.

Baca Juga  130 Peserta Gitar Klasik Lampung Rebutkan Piala Walikota

\”Dan kita akan menambah lagi kontener, nambah 30 kontener. Supaya memudahkan masyarakat membuang sampah,\” lanjutnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandarampung, Sahriwansah, mengatakan penambahan arma angkut tersebut menggunakan anggaran gabungan antara Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setempat.

Rinciannya, truk dengan tipe 125 PS seharga Rp428 juta per unitnya menggunakan DAK. Sementara 5 unit lainya dengan tipe 110 PS senilai Rp380 juta per unit menggunakan APBD.

Baca Juga  Mappilu-PWI Terima Sertifikat Pemantau Pilkada

\”Untuk kendaraan lingkungan hidup 125 PS seharga 428 juta, sementara yang tipe 110 PS 380 juta. Anggarannya berasal dari DAK, yang 5 dari APBD,\” terangnya.

Selain armada pengangkut, pihaknya juga menambah alat berat yang dioperasionalkan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung.

\”Kita juga sudah beli eksavator, dan satu dapat bantuan dari kementrian PU,\” ungkapnya.

Baca Juga  Sekda Tegaskan Tewasnya Personil BPBD Bandarlampung Lantaran Tak Sesuai SOP

Sahriwansah melanjutkan pihaknya akan membuat manajemen pengangkutan sehingga terkonektivitas antar kecamatan. Sehingga dengan ini sampah di Kota Bandarlampung dapat terangkut dengan tuntas di setiap harinya.

\”Pasti tercover, kita kerja 1×24 jam, contohnya kita angkut di depan pom bensin palapa, kita angkut setiap penuh diangkut. Sehingga masyarakat buang sampahnya enak,\” pungkasnya. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *