oleh

Pemkot Segera Bangun Taman Wisata Pertanian

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalui Dinas Pertanian (Distan) akan membangun Bandarlampung Agry Park (taman wisata pertanian). Nantinya taman tersebut akan dibangun di Jalan Pramuka, dekat flyover Terminal Kemiling.

Diketahui, taman wisata pertanian tersebut akan dibangun di atas tanah seluas sekitar 7,5 hektar. Walikota Bandarlampung, Herman HN menjelaskan, taman tersebut akan menjadi tempat rekreasi masyarakat Bandarlampung.

Baca Juga  Operasi Pasar Minyak Goreng Diperluas ke Bandarlampung

\”Itu kan hutan ya, saya ingin bagaimana hutan di depan Terminal Kemiling itu dibuat jadi tempat rekreasi. Hutan itu jangan ditebang, tapi kita tambah dengan tanaman buah-buahan. Tahun depan akan mulai ditata, sehingga Desember 2019 sudah bisa dibuka,\” ujar Herman HN di lingkungan Pemkot Bandarlampung, Senin (27/8).

Berdasarkan pernyataan Herman, fasilitas di taman itu nantinya memiliki tempat bermain anak-anak, tempat memancing, dan lain-lain. Diperkirakan anggaran dari APBD Kota Bandarlampung akan dialokasikan sekitar 3-4 miliar.

Baca Juga  Tak Bayar Pajak, 14 Reklame Optik Modern Bakal Ditebang

“Anggaran saat ini sedang dihitung, mungkin sekitar 3-4 miliar rupiah. Untuk pengelolaannya nanti kita lihat, yang penting kota ini punya tempat rekreasi wisata,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Distan Kota Bandarlampung, Agustini menyatakan bahwa pembangunan Bandarlampung Agry Park tersebut dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

Bandarlampung Agry Park nantinya juga akan menjadi tempat belajar tentang pertanian. Yang akan ditonjolkan di taman tersebut diantaranya pertanian tanaman buah-buahan, ternak, juga ada pusat pelatihan. Sehingga nantinya pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum dapat belajar di taman ini. “Pokoknya bagus lah, ditunggu saja,\” singkatnya.(Agis)

Baca Juga  Tujuh Guru SD di Bandarlampung Terpapar Covid-19

Komentar