Pemkot Metro Buka Kejuaraan Renang Antar Club

Redaksi

Sabtu, 5 Februari 2022 - 23:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Metro (Netizenku.com): Pemerintah Kota Metro melalui Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menghadiri acara pembukaan kejuaraan renang antar club Kota Metro Open Dam Raman Championship 1 tahun 2022. Acara berlangsung di Aula kolam renang setempat, Sabtu (5/2).

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto. Kegiatan lomba berlangsung dari tanggal 5-6 Februari 2022.

Tri Hendiyanto menyampaikan, untuk kejuaraan renang Dam Raman Championship yang pertama ini, tentunya Pemerintah Kota Metro sangat mengapresiasi kegiatan ini.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Tentunya momen-momen seperti inilah yang harus didukung bersama-sama. Ya kalaupun bisa, setiap bulan itu harus ada event-event seperti ini, walaupun cabang olahraganya berbeda-beda,” ujarnya.

Tri menjelaskan, di sini setiap kejuaraan itu tidak semua tergantung dari pemerintah saja. Jadi, pihak-pihak swasta juga bisa untuk mengadakannya.

“Pemerintah Metro di sini tentunya sangat berharap kepada cabor-cabor yang ada di Kota Metro dapat menyelenggarakan kegiatan seperti ini, melibatkan dari pihak-pihak swasta. Karena semuanya tidak mungkin bisa tercover oleh pemerintah, justru pemerintah itu akan hadir di setiap kegiatan. Namun, di sini pemerintah akan hadir sebagai pendamping, guna memberikan regulasi-regulasinya, supaya penyelenggaraannya juga sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Baca Juga  Pairin Buka Langsung Musda AMPI Metro

Tri menegaskan, dalam hal ini (kejuaraan) tentunya harus berkomitmen dalam menjaga protokol kesehatan. Apalagi saat ini masih dalam keadaan Pandemi Covid-19.

Selain itu, Tri juga mengatakan, untuk di Kota Metro sebentar lagi akan diadakan kejuaraan walikota cup.

“Kejuaraan walikota cup ini bertujuan salah satunya untuk menyaring atlet-atlet. Agar kedepannya atlet-atlet yang tersaring ini dapat mengangkat nama baik Kota Metro. Kemudian, walikota cup ini juga dalam rangka penjaringan atlet-atlet untuk ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di tahun ini,” katanya.

Lanjutnya, ia mengucapkan terimakasih kepada pihak swasta dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Metro maupun Provinsi Lampung yang sudah menyelenggarakan kejuaraan ini.

Baca Juga  Warga Metro Bisa Sampaikan Keluhan di Command Center

“Semoga dengan adanya kejuaraan ini, dapat menjaring atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama baik Kota Metro kedepannya nanti,” katanya.

Di tempat yang sama, Anggoro Budi Setiawan selaku Ketua Pelaksana Kejuaraan Renang Antar Club Kota Metro Open Dam Raman Championship 1 tahun 2022 menyampaikan, Kejuaraan renang ini diikuti oleh 478 peserta yang terdiri dari kurang lebih 27 club.

Kejuaraan ini juga diikuti oleh club renang dari luar Kota Metro. Untuk atlet Kota Metro yang mengikuti kejuaraan renang ini kurang lebih sebanyak 230 peserta.

“Kami tadinya ingin mengadakan kejuaraan khusus untuk club di Kota Metro saja. Karena di sini club renang dari luar Metro banyak yang antusias ingin mengikutinya dan tujuan kami juga sama, ingin menjaring atlet-atlet yang berprestasi. Akhirnya di sini kami membuka pendaftaran untuk club renang luar Kota Metro juga,” ujarnya.

Baca Juga  Langganan Banjir, Warga Metro Timur Harapkan Normalisasi Sungai

Anggoro mengatakan, adapun peserta yang mengikuti dari luar Kota Metro yaitu dari Bandarlampung, Tanggamus, Pringsewu, Gisting, Kotabumi, Lampung Tengah, dan Kalianda.

“Dalam Kejuaraan ini, diikuti juga dari luar Kota Metro. Namun di sini kita batasi untuk pesertanya, mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi. Dan di sini kami juga sangat memperketat untuk protokol kesehatannya,” katanya.

Anggoro menjelaskan, untuk kejuaraan renang ini diikuti dari kategori kelas 1-6 SD, kelas 1-3 SMP dan kelas 1-3 SMA.

“Ya di sini yang mengikuti kejuaraan renang terdiri dari kategori tingkat SD sampai SMA. Yaitu dari kategori Kelas 1-6 SD, Kelas 1-3 SMP dan Kelas 1-3 SMA. Harapan kita, dengan adanya kejuaraan ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi di Kota Metro. Karena Metro ini termasuk gudangnya atlet. Apalagi atlet-atlet ini banyak dari kalangan pelajar,” tandasnya. (Rival/len)

Berita Terkait

Wakil Walikota Metro Dukung Kelurahan Sesuai Kebutuhan
Usai Salat Subuh, Walikota Metro Sapa Pasien RSUD Ahmad Yani
Presiden Tinjau Sarana Prasarana SMKN 3 Metro
UTD PMI Kota Metro Pastikan Stok Darah Cukup
Literasi Masuk Raperda Usul Inisiatif Kota Metro
Delapan Napi Lapas Kelas II Metro Terima Remisi Bebas
Pemkot Metro Terima Kunjungan Pimpinan Komite II DPD RI
Walikota Metro Lepas 320 CJH Bumi Sai Wawai

Berita Terkait

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:00 WIB

Gubernur Arinal Ajak TPID Bersatu Hadapi Ramadhan dan Idul Fitri

Selasa, 20 Februari 2024 - 21:38 WIB

Pemprov Lampung Proyeksikan Penambahan Irigasi Hingga 73 Ribu Hektare

Selasa, 20 Februari 2024 - 21:31 WIB

Ketika Kalteng Berguru Pertanian pada Lampung

Selasa, 20 Februari 2024 - 18:00 WIB

Kemantapan Jalan Lampung Capai 78,68 Persen pada 2023

Minggu, 18 Februari 2024 - 20:09 WIB

Gubernur Turun Tangan, Tak Sudi Warga dan Petani Jadi Korban

Minggu, 18 Februari 2024 - 20:01 WIB

Stok Beras Bulog Lampung Aman Hingga Idulfitri

Minggu, 18 Februari 2024 - 19:59 WIB

Aman, Ketersediaan Beras di Pasar Tradisional Lampung Terjaga

Minggu, 18 Februari 2024 - 19:54 WIB

Hampir 11 Ribu Ton Subsidi Jagung LN Disalurkan Ke Peternak Unggas

Berita Terbaru

Lampung Barat

Bambang Kusmanto Kantongi Suara Terbanyak Dapil Lambar 1

Rabu, 21 Feb 2024 - 13:21 WIB

Gambar hanya ilustrasi.

Celoteh

Maestro Diplomasi Meja Makan

Selasa, 20 Feb 2024 - 22:39 WIB