BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Sambil menyelam minum air. Begitulah kata yang cukup tepat untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dalam persiapan guna memeriahkan HUT Kota Bandarlampung ke-337 Tahun.

Sebab, pemerintah setempat telah membidik dua rekor muri pada puncak kegiatan HUT Kota Tapis Berseri.

Melalui Asisten I Pemerintah Kota Bandarlampung, Sukarma Wijaya menyampaikan, terkait dua rekor muri yang telah dibidik yakni, festival budaya rudat Lampung dengan jumlah peserta terbanyak, dan melukis Flyover ornamen lampung yang menurutnya belum pernah ada.

“Kalau rudat itu mungkin dengan peserta terbanyak. Kalau melukis flyover mungkin saja belum ada. Jadi sekarang kita akan memulai melukis flyover dengan motif ornamen lampung itu yang akan kita lakukan.” tuturnya.

Sementara, terkait pelaksanaan festival budaya rudat dalam rangka memperingati HUT Kota Bandarlampung itu akan melibatkan seluruh kelurahan yang berada di kota setempat.

“Rudat ini kan ada budaya Ngarak, biasanya yang di arak ini muli, terkait masalah ini yang diharapkan itu dari 126 kelurahan ikut serta.” ungkapnya, usai menghadiri rapat pembahasan HUT Kota Bandarlampung, Senin (24/6).

Selain itu, ia juga berharap, terkhususnya pada para ASN untuk dapat terlibat. Sebab menurutnya kegiatan ini akan lebih terekspose, tidak hanya pembangunan saja, akan tetapi seni dan budaya harus ditunjukkan.

“Diharapkan juga dalam kegiatan itu ASN juga terlibat. Karena pada event kegiatan HUT kota Bandarlampung ini kita lebih mengekspose selain hasil produksi hasil dari kota Bandarlampung, itu seni¬† dan budaya kita harus tunjukkan.” kata dia. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here