Pemkab Pringsewu Gelar Musrenbang RKPD Secara Virtual

Redaksi

Rabu, 10 Maret 2021 - 17:40 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pringsewu (Netizenku.com): Pemkab Pringsewu menggelar musyawarah perencanaan pembagunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022 di Aula Utama Pemkab setempat secara virtual, Rabu (10/3).

Bupati Pringsewu, H Sujadi, didampingi oleh Sekdakab, Drs.Heri Iswahyudi,.M.Ag, Asisten Pemkesra, Malian Ayub, SE.MM, Asisten Adm Umum, Forkopimda, dan Kepala Bappeda, Ahmad Fadoli,. Menghadiri dan membuka secara resmi Musrenbang kabupaten tahun 2022 secara virtual.

Sujadi dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Pringsewu tahun 2022 merupakan amanat peraturan perundang-undangan karena itu dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan ini harus tetap dilaksanakan meski harus secara virtual. Namun tidak mengurangi substansi dari tujuan kegiatan ini yaitu untuk sinkronisasi dan sinergisitas, prioritas dan sasaran pembangunan Provinsi Lampung serta pemerintah pusat.

Pemkab Pringsewu selalu konsisten untuk kesejahteraan masyarakat dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan hal ini dapat dilihat dari capaian indeks pembangunan manusia di Kabupaten Pringsewu yang tahun 2020 telah mencapai 70,30 atau tertinggi untuk kabupaten di Provinsi Lampung (di luar Kota Bandarlampung dan Metro).

Tahun 2022 merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD Kabupaten Pringsewu tahun 2017-2022, karena itu dalam penentuan program dan kegiatan pembangunan harus konsisten untuk menuntaskan target-target RPJMD yang belum maksimal, selain itu juga harus memberi dukungan yang maksimal terhadap program prioritas gubernur Lampung dan presiden RI, sinergitas ini diminta kepada Bappeda untuk dioptimalkan sehingga tercipta harmonisasi dalam pembangunan.

\”Kemudian di saat pandemi Covid-19 yang sedang mewabah ini saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Pringsewu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, kita harus terus berupaya supaya Pringsewu masuk dalam zona hijau, khususnya terhadap prioritas nasional dalam pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat pemerintah Pringsewu juga turut menyukseskan yaitu dengan mengalokasikan anggaran yang mencukupi dan menyiapkan SDM pelaksanaanya secara maksimal.

Baca Juga  Sujadi Arahkan Jajarannya Tangani Covid-19 Melalui Video Conference

Kepala Bappeda Pringsewu, Akhmad Fadholi, juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah menetapkan tema pembangunan tahun 2022 yaitu \”Optimalisasi pertumbuhan yang berkualitas dan daya saing daerah melalui peningkatan insfratuktur dan SDM yang berkarakter\”.

Melalui tema tersebut terdapat 5 program prioritas atau fokus kegiatan yaitu; Peningkatan ketahanan perekonomian daerah, percepatan pembangunan Insfrastuktur strategis. Peningkatan SDM yang unggul. Peningkatan ketahanan bencana dan kualitas lingkungan hidup. Peningkatan tata kelola pemerintahan dan kehidupan yang harmonis.

Baca Juga  Polres Pringsewu Laksanakan Vaksinasi Massal

\”Hasil dari penyusunan RPJMD ini nantinya akan dibawa untuk disinergikan ke Provinsi Lampung dan pihak terkait untuk kemudian mudah-mudahan harapanya bisa direalisasikan oleh pemerintah pusat,\” imbuhnya.

Di akhir acara juga dilaksanakan penandatanganan kesepakatan antara Pemkab Pringsewu yang diwakili oleh Setdakab Pringsewu, kepala Bappeda, ketua MUI, Dirt.RS.Mitra Husada, perwakilan Forum Anak Pringsewu .

Juga dilakukan pemberian penghargaan kepada kecamatan atas penyelenggaraan Musrenbang tingkat kecamatan di Kabupaten Pringsewu yang diraih penghargaan pertama diberikan kepada Kecamatan Pringsewu, kedua Kecamatan Pardasuka, ketiga Kecamatan Gadingrejo yang diberikan langsung oleh bupati Pringsewu melalui zoom meeting. (Rz/leni)

Berita Terkait

Rapat Pleno Perhitungan Suara Pemilu Pringsewu Dijaga Ketat
Adi Erlansyah Tetapkan Nama Jalan di Pringsewu
Kapolres-KPU Pastikan Kesiapan Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024
Terdakwa Tindak Pidana Cukai Rokok Ilegal Hanya Dituntut 2.5 Tahun
Kesal Hutang Tidak Dibayar, Karyawan Koperasi Nekat Rampas HP Nasabah
Kadis Kominfo-PWI Pringsewu Hadiri Puncak Peringatan HPN 2024
Oknum Satpam dan Pengedar Sabu Ditangkap Petugas Satnarkoba Polres Pringsewu
Rombongan PWI Pringsewu Ikuti HPN 2024 di Jakarta

Berita Terkait

Jumat, 1 Maret 2024 - 18:33 WIB

Pelunasan Bipih Tahap Kedua di Buka 13 Hingga 26 Maret, Ini Syarat dan Mekanismenya

Jumat, 1 Maret 2024 - 15:24 WIB

Marindo Resmi Dilantik Jadi Pejabat Bupati Pringsewu

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:50 WIB

Pemprov Lampung Gelar Asistensi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:38 WIB

Gubernur Arinal Minta Maksimalkan PON XXI Sumut-Aceh

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:10 WIB

Puji Dorong JCH Segera Lengkapi Syarat Pelunasan Tahap II

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:05 WIB

Ribuan Peserta Diprediksi Ramaikan Lampung Half Marathon 2024

Selasa, 27 Februari 2024 - 22:42 WIB

Gubernur Arinal Gaet Investor Tingkok

Selasa, 27 Februari 2024 - 15:36 WIB

Pemprov Lampung Rakor Penanganan Dampak Banjir

Berita Terbaru

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, ketika melantik Marindo Kurniawan. Foto: Luki.

Lampung

Marindo Resmi Dilantik Jadi Pejabat Bupati Pringsewu

Jumat, 1 Mar 2024 - 15:24 WIB

Tulang Bawang Barat

Tim Evaluasi Kemendagri Nilai Kinerja Pj Bupati Tubaba Sangat Baik

Jumat, 1 Mar 2024 - 13:09 WIB