BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, berharap partisipasi masyarakat di Pesawaran dalam Pemilu 2019 yang diselenggarakan 17 April mendatang akan lebih meningkat dan tidak pasif atau golput.

Hal ini diungkapkan Dendi di depan ratusan Keluarga Besar Batanghari Sembilan (KBBS) Kabupaten Pesawaran di Aula GSG setempat saat menghadiri pelantikan pengurus  KBBS Pesawaran, Rabu (10/4).

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran, bahwa sebentar lagi kita akan menghadapi pemilu, untuk itu mari kita jaga situasi agar tetap kondusif. Boleh berbeda pilihan tapi jangan sampai ada permusuhan dan perselisihan. Mari kita jadikan pemilu kali ini pemilu yang damai, pemilu yang sejuk serta sebagai pemersatu bangsa, bukan sebaliknya malah menjadi pemecah bangsa dan jangan mudah percaya dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya,” ungkap Dendi.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat dari berbagai suku dan agama termasuk KBBS dan perkumpulan adat lainnya agar dapat berperan aktif dalam membangun Kabupaten Pesawaran dan saling mendukung proram-program Pemerintah menuju Pesawaran yang maju, makmur dan sejahtera.

“Mari kita bersatu padu, saling bekerjasama, saling menghargai dan saling menjaga tali silaturahmi demi memajukan Kabupaten yang kita cintai ini,” ajaknya.

Dijelaskan Dendi, Kabupaten Pesawaran merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung yang memiliki keberagaman dinamika kehidupan yang meliputi keberagaman agama, suku bangsa, bahasa dan budaya. Kemajemukan tersebut pada prinsipnya merupakan suatu potensi kekayaan yang patut disyukuri bersama. Namun demikian, potensi tersebut juga bisa berubah menjadi sebuah kerawanan dan menjadi faktor pemicu munculnya konflik sosial manakala tidak di jaga dan kelola dengan baik.

“Di sinilah peran tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Adat sangat dibutuhkan, karena di tengah-tengah kehidupan masyarakat, para tokoh tersebut  sangat dihargai dan mampu mendorong anggota masyarakat untuk berbuat baik,” urainya.

Sementara, ketua KBBS Provinsi Lampung, Herbert Eka Putrapada, mengutarakan dengan adanya KBBS Kabupaten Pesawaran nantinya dapat membantu dan mendukung program pemerintah.

“Dengan adanya KBBS Pesawaran diharapkan bisa membantu dan pendukung pemerintah jangan membuat bupatinya pening. Kita juga jangan sampai bercerai berai bersatu agar kuat . Kalau kuat siapa yang berani, buatlah program yang ringan -ringan saja jangan buat program yang muluk- muluk, jangan kita guyup hanya hari ini saja,” pintanya. (Soheh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here