oleh

Pemerintah dan Masyarakat Harus Harmonis

Metro (Netizenku.com): Walikota Metro, Achmad Pairin, membuka sosialisasi kerukunan dalam kehidupan beragama di Kota Metro, yang diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat, di Aula Kelurahan Rejomulyo, Metro Selatan, Selasa (8/5).

Sosialisasi tersebut mengambil Tema \”Peran Tokoh Agama Dalam Mendukung Terwujudnya Pilkada yang Jujur, Aman, dan Damai\”, dengan menghadirkan Narasumber dari Polres, Kodim, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Metro. Mengenai peserta sosialisasi berjumlah 200 orang, yang terdiri dari lurah dan tokoh agama se-Kota Metro.

Baca Juga  Satreskrim Polres Metro Ungkap Kasus Curat

Pairin mengatakan, dengan adanya sosialisasi tersebut akan tercipta kemitraan dan hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan masyarakat. \”Setiap peserta dari sosialisasi ini diminta untuk memperhatikan materi yang disampaikan dengan seksama, lalu diimplementasikan dalam berbagai program peningkatan kerukunan antar umat beragama sesuai dengan wewenangnya masing-masing\”, tegas Pairin.

Sementara, Plt. Kepala Kantor Kesbangpol Kota Metro, Nur Elman menambahkan, bahwa sosialisasi tersebut bertujuan agar para peserta memahami pentingnya kerukunan dan harmonisasi kehidupan antar umat beragama. Selain itu juga untuk menyambut pelaksanaan Pilkada serentak 2018, Pileg 2018, dan Pilpres 2019, agar bisa berjalan dengan jujur, aman, dan damai.(Rivaldi)

Baca Juga  Upacara Harlah Pancasila, Pejabat Pemkot Metro Kompak Kenakan Baju Adat

Komentar