oleh

Pembangunan Gazebo di Kantor DPRD Lampung Barat Dinilai Mubazir

Lampung Barat (Netizenku.com): Pembangunan Gazebo di lingkungan kantor DPRD Lampung Barat (Lambar) dengan dana Rp 189 juta, dinilai mubazir oleh Sekretaris Komisi I DPRD setempat, Harun Roni.

\”Sangat disayangkan kalau untuk membangun gazebo di samping kantor DPRD itu menghabiskan anggaran hingga Rp189 juta, karena saya menilai itu tidak ada manfaatnya,\” kata Harun, Selasa (31/10/2018).

Baca Juga  Dorong Tumbuhnya Investasi, Pemprov akan Lakukan Terobosan di  Indonesia Investment Day Singapura

Sementara menurut Politisi Partai Gerindra tersebut, banyak fasilitas di lingkungan gedung DPRD Lambar yang kondisinya sudah tidak layak. Misalnya Musholla, yang kondisinya sudah memprihatinkan.

\”Coba lihat kondisi Musholla yang kita gunakan untuk ibadah sholat setiap hari, kondisinya sudah tidak layak dan perlu mendapat penanganan. Kenapa anggaran itu tidak untuk memperbaiki Musholla,\” tegas Harun.

Baca Juga  Pemprov  Apresiasi Bantuan PT. XL Axiata Tbk untuk Bidang Pendidikan 

Saat pembahasan APBD TA 2018, lanjut dia, yang melakukan pembahasan secara rinci adalah badan anggaran. Secara rinci dia tidak tahu ada pembangunan Gazebo itu.

\”Kalau saya tahu ada pembahasan itu dari awal, pasti saya akan menolak pembangunan Gazebo, karena dalam menyusun program pembangunan kita harus mengutamakan segi manfaat secara luas,\” ujar Harun.

Baca Juga  KJS Lampung Barat Donasikan untuk Korban Bencana Sulteng Rp 17 Juta

Menurut dia, jangan sampai uang rakyat yang digunakan untuk membangun terbuang percuma, karena manfaatnya tidak jelas.

Dalam penyusunan program harus sesuai dengan kebutuhan dan skala prioritas.

\”Saya anggap Gazebo itu tidak masuk skala prioritas, jadi buat apa dibangun. Lebih baik digunakan untuk program yang lebih bermanfaat untuk masyarakat,\” kata Harun. (Iwan)

Komentar