oleh

Pelatih Timnas U-19 Coaching Clinic di Pringsewu

Pringsewu (Netizenku.com): Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengunjungi Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung dalam rangka Coaching Clinic Sepak Bola, Rabu (9/5).

Kedatangan mantan juru taktik Bali United ini dalam rangka memberikan coaching clinic kepada pelatih-pelatih sepak bola di daerah tersebut. Acara itu merupakan bagian dari program Indra Sjafri Yusuf Mansur (ISYM) Management.

\”Targetnya karena pengalaman kami di timnas Indonesia, kita memang harus mulai dari bawah. Yang kita berikan kursus kepelatihan, coaching clinic kepada pelatih dan pelaku sepak bola di daerah,\” ungkap Indra Sjafri.

Baca Juga  PC IMM Pringsewu Adakan Pelatihan Jurnalistik

Kegiatan coaching clinic ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama yaitu praktikum teknik-teknik shooting, dribling dan passing di Lapangan Garuda Pekon Wonokriyo Kecamatan Gadingrejo dan di Graha KH. Ahmad Dahlan Kampus STIKes Muhammadiyah Pringsewu untuk pemaparan teori-teori kepelatihan anak usia 6-12 tahun.

Kegiatan itu juga merupakan upaya yang dilakukan Indra Sjafri melalui ISYM Management untuk ikut berkontribusi dalam mewujudkan dan mendukung cita-cita yang dicanangkan PSSI untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Baca Juga  Pramuka Peduli Kwarcab Pringsewu Turut Semprot Disinfektan

\”Untuk itu perlu persiapan. Persiapan itu tidak mungkin dilakukan oleh PSSI sendiri. Kami ingin berkontribusi membantu PSSI apa yang kami bisa, salah satunya melakukan kegiatan coaching clinic,\” tambahnya.

Dan untuk coaching clinic ini, Indra Sjafri sengaja menyasar ke pembinaan pelatih untuk usia 6 sampai 12 tahun karena sesuai dengan program dari federasi sepak bola Internasional, FIFA. Apalagi ia merupakan salah satu instruktur Grassroot FIFA. (Darma)

Baca Juga  Pemkab Pringsewu Bakal Tetapkan Desa Wisata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *