BERBAGI

Pugung (Netizenku.com) : Banner daftar nama penerima bantuan PKH, KKS BPNT, BST Bansos, BLT-DD Pekon Babakan, telah terpasang di halaman kantor balai desa/Pekon Babakan, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Kamis (25/6).

Hal itu sangat diapresiasi oleh beberapa warga Pekon Babakan, diantaranya Erya Juwita dan Tri Utami, mereka menganggap hal ini adalah tindakan bagus, dengan tujuan membuang rasa curiga kepada perangkat pekon, serta membantu warga masyarakat Pekon Babakan, untuk dapat mengetahui daftar nama-nama, alamat dan jenis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang akan diberikan kepada warga masyarakat pekon setempat.

“Saya bersyukur Pekon Babakan ini sangat transparan, sangat membantu untuk warga yang ingin mengetahui informasi tentang penerima bantuan pemerintah,” ungkap warga.

Sementara itu Harmadi, selaku Kepala Pekon Babakan sekaligus Ketua Apdesi Kecamatan Pugung, mengatakan bahwa banner daftar nama penerima bantuan ini merupakan langkah transparansi publik dari pihak pekon yang harus dilakukan untuk menghindari timbulnya kecurigaan warga masyarakat akan penyaluran bantuan-bantuan yang telah ditentukan, baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) maupun pemerintah pusat.

Ia berharap agar bantuan-bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah dapat bermanfaat bagi masyarakat luas umumnya. Dan juga ia berpesan kepada warga masyarakat Pekon Babakan agar selalu menjaga kebersihan guna antisipasi penyebaran virus Corona Covid-19.

“Tetap jalani protokoler kesehatan Covid-19, cuci tangan dengan sabun, pakai masker serta jaga jarak antar warga, guna kesehatan kita semua,” jelas Madi sapaan akrabnya. (Jeny/Arj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here