oleh

Pasien SA Asal Pesawaran Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Pesawaran (Netizenku.com): Setelah dilakukan perawatan oleh tim medis, satu pasien atas nama SA (54) Warga Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, dinyatakan sembuh dari Covid-19, hal ini diungkapkan oleh juru bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten, dr. Aila Karyus, Minggu (10/5).

\”Ya, SA (54) Warga Kecamatan Gedongtataan, dinyatakan sudah negatif (Covid-19) berdasarkan hasil pemeriksaan swab evaluasi nasofaring dan orofaring yang dilakukan selama dua kali yaitu pada tanggal 2 Mei dan 4 Mei 2020 yang dilakukan oleh Rumah Sakit Bandar Negara Husada,\” ungkapnya.

Baca Juga  Awasi Pemilu, Bawaslu Pesawaran Gandeng \'Kaum Emak-emak\'

Menurutnya, pasien tersebut sebelumnya memang dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test dan swab.

\”Sebelumnya memang pasien SA dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test dan swab, setelah itu kita lakukan perawatan dengan isolasi di RSUD Pesawaran, dan selanjutnya di RSUD Bandar Negara Husada, hingga akhirnya SA dinyatakan telah negatif Covid-19. Dan kemarin Jumat (8/5) SA telah kembali ke rumah dengan dijemput oleh Kepala Desa dari RSUD Bandar Negara Husada,\” jelasnya.

Baca Juga  Akhir Maret, PDIP Umumkan Rekomendasi Pilkada

Namun, meskipun SA telah dinyatakan sembuh, pasien tersebut tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumah.

\”Meskipun sudah dinyatakan negatif (Covid-19), kita tetap meminta pasien tersebut untuk tetap melakukan prosedur pencegahan dan pengendalian infeksi dengan melakukan isolasi mandiri di rumah dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sesuai anjuran pemerintah,\” ungkapnya. (Soheh/len)

Baca Juga  Disdikbud dan Distanak Pesawaran Didemo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *