BERBAGI

Metro (Netizenku.com): Tim Sukses Pemenagan pasangan calon walikota Metro, Wahdi-Qomaru, telah menyiapkan kekurangan sebanyak 10 dukungan untuk memenuhi kriteria pada rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan pasangan calon perseorangan pada Pilkada Kota Metro, digelar di Hotel Idea Indonesia di Metro Pusat, Senin (20/7).

“Sudah kita siapkan hingga 50 dukungan untuk memenuhi kekurangannya dan segera diserahkan ke KPU,” ujar LO pasangan Wahdi-Qomaru, Efril Hadi usai pleno.

Dikatakannya, untuk menutupi kekurangan yang harus dipenuhi diharuskan dua kali lipat.

“Kita kekurangannya 10 dukungan harus diserahkan ke KPU dua kali lipatnya. Itu sudah kita siapkan, bahkan lebih,” tuturnya.

Sementara Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa, menuturkan untuk memenuhi kriteria dukungan harus mencapai 11432. Sementara hasil rekapitulasi pasangan Wahdi-Qomaru mencapai 11422 dukungan.

“Jadi jumlah kekurangannya mencapai 10 lagi dan untuk perbaikan tersebut sisa perbaikannya harus terpenuhi 2 kali lipatnya,” ucapnya.

Dikatakannya, berdasarkan perhitungan terpenuhi belum memenuhi syarat. Untuk itu dimintakan diselesaikan dan diproses perbaikannya pada 25-27 Juli ini. Selain itu keputusan hasil rapat pleno tidak ada penyanggahan baik tim LO maupun Bawaslu.

“WaRu diminta untuk melengkapinya kekurangan tersebut untuk dilipatkan dua kalinya,” tutur Nurris Septa, Senin (20/7).

Menurut Efril dukungan akan diserahkan sesuai jadwal yang telah ditentukan KPU. Efril mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah menggelar rekapitulasi.

“Insyah Allah dalam waktu dekat kita serahkan kekurangannya. Saya mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah menggelar rekapitulasi pleno terbuka dukungan calon perseorangan Pilkada Kota Metro,” ucapnya. (Rival/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here