oleh

Parkir Sesak, Pemkot Percepat Bangun Lahan Parkir

Bandarlampung (Netizenku.com): Lahan parkir di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mengalami pembeludakan. Mengatasi hal tersebut, Pemkot Bandarlampung kini telah memulai pembangunan gedung parkir modern bertingkat.

Lantaran lahan parkir yang terlalu sempit untuk volume kendaraan yang kian bertambah, pengerjaan lahan dipercepat dari rencana sebelumnya yang akan dikerjakan pada Juni 2019.

Atas pengerjaan tersebut, Walikota Bandarlampung, Herman HN mengimbau kepada seluruh pengguna lahan parkir, baik masyarakat ataupun ASN setempat agar dapat bersabar hingga proses pengerjaannya selesai.

Baca Juga  Dalam Sebulan, Puluhan Karyawan Bandarlampung Di-PHK

Herman HN mengatakan, pembangunan lahan parkir tersebut akan dibangun dengan kapisitas 8 lantai, yang ditargetkan di bulan Desember telah selesai.

\”Sementara, saya menghimbau parkir apa adanya dulu, karena itu di bulan Desember sudah jadi delapan lantai.\” kata Herman, Rabu (8/5).

Berdasarkan data pada sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), pemenang tender pembangunan gedung parkir pemkot tersebut adalah PT Asmi Hidayat. Perusahaan ini berkantor di Jalan WR Supratman, Kelurahan Kupang Kota, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandarlampung.

Baca Juga  Lubang Tambang Makan Korban, Walhi Minta Pemerintah Tegas

Rekanan tersebut memenangkan tender dengan harga penawaran Rp 19.985.916.262 (Rp 19,9 miliar).

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bandarlampung, Iwan Gunawan menjelaskan, tahapan pembangunan gedung parkir delapan lantai itu baru selesai sampai tender pelaksana proyek.

\”Saat ini baru selesai lelang. Pemenangnya PT Asmi Hidayat,\” katanya kepada awak media, Minggu (28/4).

Iwan mengungkapkan, sesuai rencana, gedung parkir itu akan berdiri di depan Gedung Semergou Pemkot Bandarlampung. Luasnya akan mencapai sekitar 50 x 70 meter persegi.

Baca Juga  Herman HN Ajak Peserta Manasik Haji Perkuat Syiar Islam

\”Pengerjaannya mulai Juni nanti. Sementara target selesai pengerjaan sampai akhir 2019,\” ujarnya. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *