oleh

Pairin Minta OPD Kurangi Dinas Luar

Metro (Netizenku.com): Walikota Metro, Achmad Pairin, mengingatkan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mengurangi kegiatan dinas luar. Hal tersebut untuk mengindari pemborosan dan lebih mengefektifkan penggunaan anggaran.

“Lebih baik mengundang pihak lain ke Kota Metro, jika tujuannya transfer ilmu. Jadi kalau mau studi banding jangan kita yang ke sana. Mereka kita undang ke sini. Itu jauh lebih efisien,” kata Pairin saat sidak ke sejumlah kantor OPD setempat, Rabu (4/9).

Baca Juga  DPRD Metro Paripurnakan KUPA PPAS APBD 2021

Selain itu, dia juga meminta seluruh pegawai pemkot, terutama yang berstatus  Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga dan meningkatkan disiplin kerja.

\”Yang tidak kalah penting soal disiplin. Ada dua orang tidak masuk tadi, saya minta besok menghadap,\” tegasnya.

Selain itu, Pairin juga meminta ASN mengutamakan keramahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga  HUT Bhayangkara, Momen Polres Metro Kenang Jasa Pahlawan

“Saya mengingatkan ASN di pemkot untuk mengedepankan pelayanan 3S (Senyum, Sapa, Salam). ASN itu harus ramah dan profesional memberikan pelayanan kepada masyarakat,\” terangnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Metro Djohan mengatakan, sidak tersebut  bertujuan mengetahui secara langsung disiplin kerja para pegawai.

“Disiplin itu soal Standar Operasional Prosedur (SOP). Jadi, bawahan pun punya hak bicara menyampaikan pendapat, jika tidak sesuai SOP. Pimpinan tidak harus selalu harus mengajari, membina apalagi ada Kepala Dinas,” terangnya.

Baca Juga  Pemkot Metro Gelar Resepsi Hari Guru Nasional

Menurut dia, para kepala OPD wajib mengumpulkan semua stafnya, setiap kali selesai rakor bulanan. “Jangan sampai informasi hasil rakor, terputus dan tidak sampai pada jajarannya,” imbaunya. (Rival)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *