oleh

Pairin Buka Pasar Rakyat Bersubsidi di Metro

Metro (Netizenku.com): Walikota Metro Achmad Pairin resmi membuka Pasar Rakyat Bersubsidi Tahun 2018 di Lapangan Bola 16 C Mulyojati, Metro Barat (22/05).

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Pasar Rakyat Bersubsidi Kota Metro Tahun 2018, Kita Wujudkan Rasa Kepedulian Sosial Untuk Membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah” tersebut dihadiri langsung Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Dandim 0411/LT, Kapolres Kota Metro, Sekda Kota Metro, Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro, Ketua GOW Kota Metro, Ketua DWP Kota Metro, Para Asisten Sekda dan Staf Ahli Walikota Metro, Kepala OPD Se Kota Metro, Camat dan Lurah, serta Pelaku Usaha dan masyarakat.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Prayetno, yang juga selaku Ketua Tim Penyelenggara Pasar Rakyat Bersubsidi Kota Metro menjelaskan, maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan daya beli masyarakat kurang mampu khususnya dan warga Kota Metro pada umumnya, serta untuk membantu masyarakat kurang mampu guna memenuhi kebutuhan bahan pangan strategis selama bulan suci Ramadhan 1439 H yang merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah Kota Metro.

Baca Juga  Pairin Bakal Sulap Taman Merdeka

“Pemerintah Kota Metro memberikan subsidi Paket Sembako sebesar RP31.000 sebelum dipotong pajak sebanyak 5.500 paket sembako yang ditujukan kepada 5.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se Kota Metro, dengan isi paket sembako terdiri dari gula pasir 1kg, minyak goreng 1 bungkus, tepung terigu 1 bungkus, mie kuning 2 bungkus, kecap 2 sachet, dan dalam hal ini masyarakat KPM hanya menebus RP20.000 per paket sembako,\” terang Prayetno.

“Teknis penebusan ini adalah dengan menggunakan kupon yang sudah didistribusikan melalui camat dan lurah sesuai dengan kuota yang telah ditentukan. Selain dengan paket sembako bersubsidi yang dibagikan kepada 5.500 KPM, Pemkot Metro bekerjasama dengan para pelaku usaha juga menyediakan/menjual barang kebutuhan pangan strategis yang dapat dibeli oleh masyarakat umum dan KPM dengan harga terjangkau,\” tambahnya.

Baca Juga  Pengosongan Pertokoan Shooping Center Ditunda

Adapun pelaksanaan kegiatan pasar rakyat bersubsidi ini diselenggarakan di 5 Kecamatan se- Kota Metro yag dijadwalkan dari tanggal 22 s.d 31 Mei 2018 pukul 08.30 – 13.00 WIB, diantaranya untuk Kecamatan Metro Barat tanggal 22-23 Mei di Lapangan Bola Mulyojati, Kecamatan Metro Selatan tanggal 24-25 Mei di Lapangan Bola depan SD 2 Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Timur tanggal 26-27 Mei di Lapangan Kampus depan SMP N 4 Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Pusat tanggal 28-29 Mei di Lapangan Bola Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Utara tanggal 30-31 Mei di Halaman Kantor Kelurahan Purwosari.

Baca Juga  Metro Unggulkan Inovasi Oemah TB

Sementara itu, Walikota Metro, Achmad Pairin, menyambut baik kegiatan tersebut karena merupakan salah satu upaya kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang kurang mampu. Pairin juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pasar Rakyat Bersubsidi Pemerintah Kota Metro Tahun 2018.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini di lima lokasi yang berbeda, maka masyarakat tidak akan terbebani biaya transportasi dan mudah untuk dijangkau. Saya juga berharap keberadaan Pasar Rakyat Bersubsidi ini dapat membantu masyarakat Kota Metro khususnya masyarakat kurang mampu dalam memperoleh bahan pangan strategis,\” tutupnya. (Rivaldi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *