oleh

PA GMNI Lampung Gandeng MONEV, Bekali Mahasiswa Ilmu Jurnalistik

BANDAR LAMPUNG – Kegiatan jurnalistik merupakan kegiatan yang bernilai positif untuk membangun mahasiswa yang mandiri dan berjiwa luhur.

Media jurnalistik di kampus harus dimunculkan dan dikembangkan untuk mendorong optimalisasi mahasiswa dalam bidang jurnalstik. Dengan adanya media dalam bidang jurnalistik berarti mahasiswa mempunyai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat mereka.\"\"

Karenanya, Pimpinan umum Majalah MONEV, Zulfahmi Haz menyampaikan, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD PA GMNI) Provinsi Lampung bersama Majalah MONEV akan mengadakan pelatihan dan seminar jurnalistik pada Senin dan Selasa tanggal 24-25 Februari 2020 bertempat di Hotel Aston Bandar Lampung.

Baca Juga  Cak Imin: Pemuda Harus Refleksikan Perubahan Zaman Menjadi Gerakan

\”Diharapkan, kegiatan ini dapat juga difungsikan sebagai penetralisasi dampak negatif dari pengaruh kemajuan teknologi. Dalam realitasnya media tersebut tidak akan berfungsi tanpa adanya bimbingan dari fasilitor yang mendorong mahasiswa untuk berperan aktif dalam mengoptimalisasi media,\” kata Fahmi-sapaan akrab Zulfahmi Haz.

Ia menandaskan, DPD PA GMNI dan Majalah MONEV memiliki kewajiban dalam memberbedayakan sumber daya manusia khususnya kaum mahasiswa. Salah satu bukti konkritnya adalah dengan melaksanakan seminar dan pelatihan jurnalistik tingkat dasar ini.

Baca Juga  Peringati Hari Pancasila, Wakapolda Minta Masyarakat Jangan Mau Dipecah Belah

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan, M. Arif Mulyadin memaparkan, agenda besar ini menjadi kegiatan penting dalam pengembangan bakat para mahasiswa di Bidang Jurnalistik melalui kegiatan Seminar dengan tema “Membangun Kreatifitas Mahasiswa Dalam Dunia Tulis Menulis Menuju Lampung Cerdas”.

\”Kami berharap bertambahnya wawasan peserta untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa lain dan mengkoordinasikan dengan pihak yang berkepentingan di kampus dalam proses pembelajaran dibidang media pers khususnya jurnalistik dan mahasiswa semakin aktif dan partisipatif dalam pengembangan jurnalistik di kampus misalnya membentuk majalah kampus dalam pengisian sebagai sarana pengembangan mahasiswa, \” harap Arif seraya menyebut target peserta sebanyak 250 peserta dari seluruh universitas di Lampung. Dan untuk narasumber seminar adalah tokoh lokal maupun nasional. (rls)

Baca Juga  DPRD Minta Pemkot Kaji Ulang Izin Living Plaza Lampung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *