BERBAGI

Lampung Selatan (Netizenku.com): Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Lampung Selatan Open tahun 2019, Rabu (21/8) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di Stadion Zainal Abidin Pagaralam, Kalianda, dibagi dalam dua kategori, yakni tingkat Kabupaten Lampung Selatan dan tingkat Provinsi Lampung. Serta diikuti 23 klub dan 110 atlet dari tingkat provinsi. Sementara, dari tingkat kabupaten diikuti 190 atlet dari 43 klub yang terbagi dalam kelompok putra dan putri yang akan memperebutkan 34 medali.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Atletik Lampung Selatan Open, Puji Sukanto mengatakan, diselenggarakannya kegiatan itu adalah sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga atletik di Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu, kata dia, kegiatan juga sebagai langkah awal perekrutan atlet atau pelatih cabang olahraga atletik di Kabupaten Lampung Selatan, serta sebagai motivator penggerak kegairahan masyarakat untuk berolahraga, guna mencapai tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik.

“Sebagai tolak ukur manajemen penyelenggaraan agar kelak dapat menjadi penyelenggara event-event yang lebih besar. Sasaran kegiatan ini, kita ingin sukses sebagai penyelenggara, suskes prestasi, dan sukses dalam pemberdayaan berbagai potensi atlet di Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Sementara itu, dalam arahnnya, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik diselenggarakannya Kejurda tersebut tersebut.

Nanang berharap, melalui kejuaraan itu akan melahirkan bibit-bibit olahragawan muda yang memiliki kemampuan fisik, teknik, taktik, dan mental yang prima. Sehingga nantinya dapat dibina secara maksimal, dan akan membawa nama harum Kabupaten Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan kejuaraan yang baru perdana dilaksanakan ini bisa membangkitkan semangat para atlet atletik menuju Porprov 2021. Dan saya berharap akan lahir generasi emas atlet atletik yang dapat menjadi wakil Kabupaten Lampung Selatan di level kejuaraan yang lebih tinggi,” kata Nanang.

Untuk diketehui, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) bersama Dinas Pendidikan Lampung Selatan merupakan induk semang dari cabang olahraga atletik di Kabupaten Lampung Selatan. Di mana, Ketua Umum PASI Kabupaten Lampung Selatan saat ini dijabat oleh, Burhanuddin, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan.

Turut Hadiri, Sekretaris Daerah, Fredy, beserta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, Kepala Bidang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Proinvis Lampung, dan Ketua Umum Koni Lampung Selatan, Rudi Apriadi. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here