oleh

Musim Penghujan, Pairin Ajak Jaga Kebersihan Lingkungan

Metro (Netizenku.com): Pemerintah Kota Metro melaksanakan upacara bulanan.
di lapangan Samber Park, Senin (17/2).

Walikota Metro, Achmad Pairin dalam sambutan mengatakan, pentingnya disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Menjalankan fungsi, menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat secara berdayaguna dan berhasil untuk mewujudkan tujuan nasional.

Baca Juga  Calon Sekretaris Kota Metro Terancam dari Luar Daerah

“Aparatur Sipil Negara sebagai abdi masyarakat, kita dituntut untuk cepat dan tepat dalam melayani masyarakat. Selain disiplin kerja kita harus memaknai pekerjaan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Walikota Metro.

Pada kesempatan tersebut Achmad Pairin, juga menginformasikan kepada ASN mengenai BMKG telah memprediksi bahwa curah hujan tertinggi akan berlangsung pada Februari sampai Maret.

Baca Juga  Metro Promosikan Produk Lokal UKM

“Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk menjaga dan membersihkan lingkungan, untuk mencegah berkembangnya Demam Berdarah. Salah satunya dengan 4M plus, yaitu menutup tempat penampungan air, menguras tempat penampungan air secara rutin minimal seminggu sekali, mengubur tempat penampungan air yang tidak terpakai, dan memantau jentik nyamuk seminggu sekali. Plus disini artinya menghindari gigitan nyamuk menggunakan repelen anti nyamuk, menanam tanaman pengusir nyamuk, melakukan larvasidasi, dan menggunakan kelambu,” terang Pairin. (Rival)

Baca Juga  AWPI Metro Ikut Diklatsar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *