BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Akhirnya secara aklamasi  Murni Ahmadi terpilih sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesawaran masa bakti 2019 -2023 menggantikan pimpinan sebelumnya,Soni Zainhard. Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua PP Provinsi Lampung, Rycko Menoza di Aula Pemkab Pesawaran,Kamis (22/8).

Dalam sambutannya Murni Ahmadi seusai dirinya dilantik mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan terhadapnya untuk menahkodai PP di Kabupaten Pesawaran. “Saya ucapkan terimakasih banyak atas amanah yang diberikan, mudah-mudahan kami bisa bekerja sama dengan maksimal apa yang telah diamanatkan kepada kami dan akan kami kerjakan sesui dengan ADART yang ada,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengakui bahwa selama ini PP di Pesawaran mengalami “tidur” yang lumayan agak panjang. “Mungkin selama ini PP dipesawaran agak terlihat tidur jadi kedepan saya akan berupaya semaksimal mungkin bagaimana menghidupkan gaung PP di Pesawaran dari tidur yang agak panjang, tapi mohon maaf kalau dalam perjalanan nanti agak menggeliat sedikit, namanya juga orang sudah lama tertidur, tapi tentu kami akan selalu meminta arahan dan petunjuk kepada bupati,” katanya.

Untuk itu Murni berjanji, akan segera membenahi kelembagaan dan struktur organisasi dari anak cabang hingga tingkat ranting. “Mudah-mudahan dengan waktu yang sesingkat -singkatnya saya akan benahi sesuai dengan kesepakatan, saya tidak akan menjadikan PP ini terjadi sentralisasi kepemimpinnan, semua saya yang mengatur, saya akan selalu meminta masukan masukan ke PAC-PAC yang ada bagaimana PP ini terbaik kedepan, mudah-mudahab kedepan akan memberikan warna yang positif bisa berkontibusai ke semua tingkatan baik tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. “ungkapnya.

Sementara itu Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat memberikan sambutan pada acara tersebut mengutaraka bahwa Pemuda Pancasila harus selalu tampil ke depan, namun jangan hanya berorientasi kepada organisasinya sendiri, tetapi harus terasa kiprahnya di masyarakat.

“Selain itu kami berharap agar Pemuda Pancasila tetap menjaga netralitas dan kemandiriannya sebagai Ormas. Pada dasarnya, keberadaan Pemuda Pancasila harus dapat memberikan warna tersendiri bagi pemerintah dan dapat dirasakan bagi masyarakat,” ucapnya.

Diutarakan Dendi, Pemuda Pancasila Kabupaten Pesawaran dituntut untuk membangun nilai-nilai kebersamaan dalam membangun mental Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya para generasi muda di Kabupaten Pesawaran. “Kader Pemuda Pancasila harus mampu menyatu dengan masyarakat dan meleburkan perbedaan-perbedaan yang ada serta sudah semestinya bisa menunjukan perannya untuk masyarakat. Menanamkan nilai-nilai pancasilais, membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air, serta mengantisipasi potensi-potensi perpecahan di kalangan masyarakat. Mari kita bangun daerah ini dengan keteladanan. Jangan menjadi ormas yang ditakuti masyarakat, tetapi jadilah ormas yang mampu menjadi panutan,” ungkapnya. (Soheh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here