oleh

MTs Irsyadul Mutaalimin Gelar Aneka Lomba di Peringatan HSN

Bandarlampung (Netizenku.com): Keluarga Besar MTs Irsyadul Mutaalimin Kubulangka melaksanakan Upacara Hari Santri Nasional (HSN)  2018, di Lapangan MTs Irsyadul Mutaalimin, Senin (22/10).

Upacara yang dipimpin oleh Kepala MTs Irsyadul Mutaalimin, Mohammad Yusuf, tersebut dihadiri seluruh siswa/i MTs, seluruh dewan guru dan kepala pekon.

Dalam sambutannya, Yusuf menyampaikan bahwa peran santri sangat penting dan bersejarah bagi bangsa Indonesia. Sejarah mencatat bahwa para santri telah mewakafkan hidupnya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan tersebut.

Baca Juga  Gubenur Dampingi Menteri BUMN dan Menteri Agama RI Tinjau Kesiapan RS Prtamina Bintang Amin Ekstensi Asrama Haji

\”Kita sebagai pelajar/warga madrasah merupakan bagian dari santri jman sekarang, untuk itu melihat peran santri yang sangat besar bagi kemerdekaan dan kelangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kami mengajak seluruh siswa MTs Irsyadul Mutaalimin untuk turut serta berpartisipasi dan berbondong-bondong mensukseskan program Ayo Mondok dan Ayo ke Madrasah,\” kata dia.

Setelah dilaksanakan Upacara HSN, dilanjutkan dengan berbagaian kegiatan perlombaan seperti lomba menyanyiakn lagu yalalwathon, hari santri, hymne madrasah, tartil Qur’an, pidato, hafalan surat-surat pendek, adzan.

Baca Juga  FUSA UIN Teken MoA dengan Ponpes Diniyyah Putri

Kegiatan perlombaan tersebut dipimpin langsung oleh Andiyoko, selaku Wakil Kepala Madrasah dan dibantu oleh wali kelas dengan tujuan mengembangkan bakat potensi siswa yang memiliki jiwa seni, jiwa da’i, agar siswa tumbuh semangat dan memiliki jiwa santri.

“Bersama santri sampailah negeri, dari santri untuk negeri, saya bangga jadi santri NU, saya bangga jadi Siswa MTs Irsyadul Mutaalimin,\” tutup Andiyoko.(Rls*)

Baca Juga  Agus Istiqlal Berharap Pilratin Serentak Berjalan Lancar dan Aman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *