oleh

Metro Launching Gerbang BSW

Metro (Netizenku.com): Pemerintah Kota Metro, Launching program baru Gerakan Membangun Bumi Sai Wawai (Gerbang BSW). Kegiatan ini bertemakan \”Kita Tingkatkan Gotong Royong Untuk Membangun Kota Metro Tahun 2018\”, yang berlangsung di  Aula Kecamatan Metro Utara, Kamis (19/7).

Kepala Bappeda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo menjelaskan bahwa, program Gerbang BSW ini bertujuan untuk meningkatkan peranserta masyarakat dalam pembangunan infrastruktur di Kota Metro.

Baca Juga  DPRD Usul Sterilisasi Akses Masuk Bumi Sai Wawai

“Dimana program ini akan dilaksanakan di 5 Kecamatan se-Kota Metro, dengan  melibatkan kasi pembangunan kecamatan, kasi ekonomi pembangunan kelurahan, ketua LPM, ketua RT/RW dari Kelurahan. Terlebih lagi, bantuan ini bukan berbentuk dana melainkan berbentuk barang sederhana yang tidak menggunakan teknologi tinggi dan akan dilaksanakan oleh setiap pokja,” ujarnya.

Sementara dalam membuka acara ini, Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, bantuan dari program Gerbang BSW akan melibatkan masyarakat sepenuhnya. Guna melihat semangat gotong royong para masyarakat, yang akan membawa nama baik setiap kelurahannya.

Baca Juga  Pairin Pimpin Apel Siaga Penegakan Disiplin Patuh Protokol Kesehatan

“Dalam program ini, setiap kelurahan akan mendapatkan bantuan. Jika program ini berjalan dengan baik, maka kami akan menambahkan anggaran untuk program ini di tahun selanjutnya,” ucap Pairin.

Sedangkan dalam penyampaian Camat Metro Utara Usman Amadi, melaporkan bahwa RT/RW yang akan terlibat sebelumnya akan mengalami seleksi. Kemudian dengan bantuan dari program Gerbang BSW akan digunakan untuk pembangunan pelebaran jalan dan pembangunan tersier.

Baca Juga  Pemkot-Masyarakat, Tandatangani Perjanjian Sewa Tanah

“Dengan ini kami juga berharap, kegiatan ini akan berjalan dengan baik disetiap wilayahnya masing-masing. Sehingga pembangunan setiap daerah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.(rivaldi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *