oleh

Metro Gelar Seminar Pendidikan

Metro (Netizenku.com): Walikota Metro, Achmad Pairin, membuka Seminar Pendidikan Kota Metro Tahun 2018 dengan tema “Pendidikan Berkarakter Mewujudkan Generasi Emas Menghadapi Era Globalisasi”, di Graha Suka Kota Metro, Kamis (6/18).

Dalam laporan Ketua Panitia, Bangkit Haryo Utomo menyampaikan, narasumber seminar pendidikan  adalah Arief Rachman, Juhri, forkopimda Kota Metro, kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dan kabupaten/kota, Ketua PKK Kota Metro, Ketua Himpaudi Kota Metro, Sekda Kota Metro, Asisten Kota Metro, tenaga pendidik se Kota Metro, Camat dan Lurah se Kota Metro serta Rizki Kurniawan juara dunia Olimpiade kimia internasional 2018 dan juara LCC 4 pilar SMA Negeri 1 Kota Metro.

Baca Juga  Langganan Banjir, Warga Metro Timur Harapkan Normalisasi Sungai

Kegiatab ini bertujuan untuk ajang sharing antar guru dan pelajar, memajukan dunia pendidikan di Lampung khususnya mengembangkan pembelajaran karakter berbasis teknologi.

Dalam sambutannya Walikota Metro menjelaskan  luas wilayah Kota Metro 68,74 KM2 dan daerah otonom yang relatif baru dibentuk.

Selain itu, Kota Metro juga memiliki 59 Sekolah Dasar, 27 sekolah lanjut tingkat pertama, 43 Sekolah Lanjutan tingkat atas dan 14 perguruan tinggi baik swasta maupun negeri.

Baca Juga  Metro Bakal Miliki Destinasi Wisata Baru

“Sebagai Kota Pendidikan sudah sepatutnya bila pembangunan manusia di Kota Metro terus mengalami kemajuan, ditandai dengan meningkatnya indeks IPM Kota Metro sejak tahun 2010 yang berstatus tinggi dan tahun 2017 IPM Kota Metro mencapai 75,87 serta angka harapan hidup penduduk Kota Metro sudah mencapai 71,13 tahun dan merupakan IPM tertinggi di Provinsi Lampung,” jelas Achmad Pairin.(rivaldi)

Baca Juga  Pasangan Anna-Fritz Daftar ke KPU dengan Mengendarai Sepeda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *