BERBAGI

Metro (Netizenku.com): Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menyatakan siap membantu Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi untuk mengembangkan peternakan di daerahnya.

Menurutnya, peternakan sangat menjanjikan untuk peningkatan ekonomi masyarakat Lampung. Hal itu disampaikannya saat mengunjungi pengembangbiakan sapi berbasis bahan baku lokal, di PT Superindo Utama Jaya, di Banjarsari, Metro Utara, Kota Metro, Jumat (19/6).

Menteri meminta pengembangan sapi di PT Superindo untuk dibuat 10 kali lipat.

“Tempat ini masih kecil, saya akan lipatkan 10 kali, siapkan tempatnya nanti kita bantu,” ucapnya. Ia juga akan menyiapkan Bank untuk membantu melalui KUR.

Dikatakannya, untuk pasar peternakan tidak perlu khawatir DKI siap menyerapnya. Diakuinya, memang peternakan itu susahnya di pakan. Namun, di Lampung tidak ada masalah. Untuk itu ia meminta itu direncanakan, dan Kementrian Pertanian siap membantu. Menurutnya, Lampung daerah yang sangat menjanjikan. Karenanya, Lampung akan menjadi percontohan di Indonesia.

Sementara Arinal mengatakan, ternak di daerahnya akan menjadi pertimbangan Menteri Pertanian. Menurutnya daerah mampu mengembangkan ternak lokal. Dan itu akan dikembangkan di masyarakat.

“Lampung akan menjadi salah satu daerah di Indonesia untuk pengembangan ternak. Karenanya, Lampung akan menjadi lumbung ternak,” ujar Arinal.

Syahrul bersama Arinal, didampingi Dirjen Peternakan dan pemilik usaha, Tomo, meninjau kandang sapi yang sedang dikembangkan di atas lahan 3,5 Ha dengan jumlah sapi sebanyak 300 ekor milik PT Superindo Utama Jaya, di Banjarsari, Metro Utara, Kota Metro. Ikut bersama Menteri, Kapolda Lampung, Irjen Purwadi dan Danrem serta Walikota Metro, A Pairin bersama Wakilnya, Djohan.

Dalam kesempatan kunjungan, Mentan tersebut juga sekaligus menyerahkan realisasi pencairan klaim usaha ternak sapi dari PT Asuransi Jasa Indonesia, periode Juni kepada Gubernur Arinal, juga menyerahkan kredit usaha rakyat dari BRI, Mandiri dan BNI. (Rival/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here