oleh

Menhub Kontrol Kesiapan Sarana Mudik di Lampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Dalam rangka mengupayakan perjalanan mudik yang lancar tanpa hambatan, Kementerian Perhubungan RI, Korpa Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Lampung gelar rapat koordinasi angkutan lebaran 2019.

Dalam rapat yang di gelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama), Kamis (23/5), Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mengatakan, ada stigma lama yang menjadi PR besar bagi Pemerintah Lampung agar masyarakat mendapatkan pengetahuan bahwa Lampung telah aman.

Baca Juga  Pemprov Optimistis e-Planing dan e-Budgeting Bisa Diterapkan Tahun 2019

\”Yang saya lihat itu ada kelebihan penumpang pada jam tertentu dini hari. Saya tanya kenapa gak pulang pagi atau siang saja, mereka menjawab takut kalau sampai Lampung di malam hari. Nah inikan stigma lama, jadi harus diluruskan,\” ucapnya.

Menanggapi persoalan yang disampaikan Menteri Perhubungan, Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo mengatakan, arus mudik lebaran adalah kegiatan atau bisnis yang sangat luar biasa setiap tahunnya

Baca Juga  Bantu Ponpes, Pemkot Kucurkan Rp2,5 Miliar

Ia kemudian memaparkan begitu banyak milestone perubahan yang terjadi pada mudik tahun ini. \”Lampung sudah punya jalan tol, bandara dan juga sudah banyak moda transportasi yang disiapkan untuk kelancaraan mudik lebaran,\” jelasnya.

Ridho kembali menegaskan, Lampung aman dilalui siang maupun malam. Jangan menunda penyebrangan anda karena khawatir saat tiba di Lampung. Kami sudah menyiapkan pengamanan untum kelancaraan mudik,\” pungkasnya. (Aby)

Baca Juga  Mulai 14 April, Masuk Kota Bandarlampung Wajib Negatif Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *