oleh

Membangkang, Ketua DPC PAN Waylima Dipecat

Pesawaran (Netizenku.com): Lantaran membangkang dan keluar dari barisan tidak tegak lurus mengikuti perintah partai. Farifki Zulkarnaen, Ketua DPC PAN Kecamatan Waylima dipecat dari keanggotaan secara tidak hormat oleh DPD PAN. Ketegasan ini diambil akibat ulah yang bersangkutan yang tidak menjunjung tinggi keputusan PAN yang wajib mendukung Tim Bersama M Nasir dan Naldi Rinara (Bersinar) menang pada Pilkada Pesawaran.

\”Farifki Zulkarnaen kita anggap telah membangkang dan berkhianat keluar dari barisan perang, karena dia tidak berani berperang mangkanya dia lari dari barisan. Untuk itu kita berikan sanksi tegas, kita pecat dia secara tidak hormat,\” tegas Ketua DPD PAN Pesawaran, Paisaludin, saat konferensi pers di Rumah PAN, Kamis (1/10).

Baca Juga  Mualim Taher Adukan Petahana Pesawaran Atas Dugaan Money Politic

Dijelaskan dia, pemecatan yang diberikan terhadap Farifki Zurkarnaen yang juga mantan anggota DPRD dari PAN ini dilakukan berdasarkan rapat luar biasa bersama jajaran DPD PAN pada hari ini.

\”Dia ini sudah nyeleneh berpaling dukungannya ke Dermawan, maka untuk itu saya selaku ketua DPD PAN Pesawaran menindak tegas, dan hari ini hasil rapat jajaran DPD tadi pagi yang bersangkutan langsung kami pecat,\” ungkapnya.

Baca Juga  Pengelola Pulau Cinta Dewi Mandapa Satuni Anak Yatim

Lebih lanjut dia menegaskan sanksi tegas tersebut bukan hanya akan diberikan kepada Farifki Zulkanaen saja, melainkan akan diberlakukan kepada semua kader PAN yang membalelo tidak ikut perintah partai.

\”Dasar pemecatan tersebut, kita jelas ada buktinya dan yang bersangkutan pun mengakui bahwa dia memang telah berpaling ke Dermawan. Jadi untuk apa lagi mempertahankan orang yang berkhianat,\” ucapnya.

Baca Juga  Dendi Tak Inginkan Tenaga Kontrak Berkinerja Memble

Terkait pemecatan tersebut dalam hal ini DPD PAN telah menyiapkan ketua DPC PAN Kecamatan Waylima sebagai pengganti Farifki.

\”Untuk penggantinya sudah kita siapkan hari ini, dan sejak hari ini yang bersangkutan tidak lagi diperbolehkan menggunakan atribut partai, apa lagi mengatas namakan PAN. Jadi saya tegaskan lagi kepada seluruh anggota baik itu kader, fraksi yang coba-coba keluar dari barisan Bersinar saya tidak segan-segan untuk memecatnya,\” ancamnya. (Soheh/Len)

Komentar