oleh

Malam Ini, Seniman Lampung Galang Donasi Untuk Dzili di Radar Fun Food

Bandarlampung (Netizenku.com): Seniman Kampus (Sikam) Lampung melakukan galang dana untuk membantu biaya pengobatan adik M Syadzili Meyzar Ibrahim atau akrab disapa Dzili yang sedang menderita Artresia Billier, yang menyebabkan kerusakan hati.

Dzili merupakan putra dari Yulizar Fadli (Aktor dan penyair Lampung), sedang menderita Atresia Bilier dan harus segera melakukan transplantasi atau cangkok hati.

Dan membutuhkan biaya sekitar Rp200.000.000 untuk menunjang biaya transplantasi hati tersebut.

Baca Juga  RT Undur Diri Masal, Begini Kata Herman HN

 

Ikhsan Sulistyo, selaku Koordinator Lapangan Aksi Galang Dana tersebut menjelaskan bahwa aksi yang dilakukan bersama teman-teman Sikam sudah berjalan selama 2 hari.

\"\"

Dilakukan dengan bermain musik mengunjungi angkringan, warung makan, warung ngopi, warung emperan, dan tempat kongkow anak muda di Bandarlampung dari sore sampai malam hari.

\”Acara galang dana yang dilakukan teman-teman Sikam sebenarnya terbagi dalam dua termin agenda. Pertama bermain musik dengan menyambangi warung makan emperan dan kedua dengan menggelar panggung budaya pada tanggal 20 desember 2020 di Radar Fun Food,\” ujar Ikhsan Sulistyo.

Baca Juga  Masuk Bandarlampung, Posko Penyekatan Putar Balik 109 Kendaraan

Pria yang akrab disapa Meslek tersebut juga menyampaikan bahwa agenda yang dilakukan Sikam ini merupakan bentuk dari aktualisasi kerja seorang seniman, yaitu kerja kemanusiaan.

\”Apakah artinya kesenian bila terpisah dari derita lingkungan. Apakah artinya berpikir bila terpisah dari masalah kehidupan. Sebuah ungkapan dari WS Rendra dalam salah satu puisinya, menekankan bahwa perkara keindahan sudah seyogianya tak pernah lepas dari perihal kemanusiaan,\” katanya.

Baca Juga  Semangat Gali Ilmu Agama, Pemuda-pemudi di Panjang Rutin Ikut Pengajian

Terakhir, Ikhsan mengajak kepada seluruh keluarga besar Sikam Lampung untuk ikut berpartisipasi dalam setiap rangkaian agenda yang sudah ditetapkan dan mengharapkan kehadiran seniman kampus lainnya dalam panggung budaya yang akan digelar Sikam pada Minggu (20/12) di Radar Fun Food. (Josua)

Komentar