oleh

Maju Cabup Pesawaran, Suriansyah Fokus Kembangkan Pariwisata

Pesawaran (Netizenku.com): Suriansyah Rhalieb, merupakan salah satu dari bakal calon bupati Pesawaran yang sedang ramai diperbincangkan oleh khalayak belakangan ini. Setelah mengembalikan berkas ke partai Golkar beberapa waktu lalu (22/10), pada Selasa (26/11), tepatnya pukul 13.00 WIB, Suri sapaan akrabnya juga mengembalikan berkas balon bupati ke kantor DPC PPP, Desa Kalirejo, Negeri Katon.

Kedatangannya diiringi oleh rombongan dan disambut langsung oleh ketua DPC PPP Kabupaten Pesawaran, Supriyanto, beserta jajaran pengurus dan panitia penjaringan balonkada.

Dalam keterangannya saat konferensi pers, Suri menyampaikan, selain untuk menyambung silaturahmi, maksud dari kedatangan tersebut merupakan bagian dari agenda pengembalian berkas pendaftaran bakal calon bupati.

\”Bahwa kedatangan kami ini, yang pertama untuk menyambung silaturahmi, selanjutnya untuk melanjutkan ikhtiar membuka pintu agar mendapatkan rekomendasi dari partai, khususnya PPP,\” katanya.

Baca Juga  Daftar Cabup-Cawabup, Dendi-Eriawan Harus Langgeng Dunia Ahkirat

Disinggung soal motivasi niatannya mengikuti kontestasi perebutan kursi nomor 1 di Pesawaran, Suri menjelaskan bahwa niatannya berangkat dari permasalahan yang ada di tanah kelahirannya. Akar dari semua masalah yg terjadi itu ialah kemiskinan.

\”Kalau soal motivasi pencalonan, saya justru melihat karena ada permasalahan yang belum teratasi di kabupaten ini. Kesemuanya itu bersumber dari kemiskinan,\” jelasnya.

Berdasarkan data BPS terkini, Lanjut Suri, angka kemiskinan di Pesawaran jauh di atas rata-rata kemiskinan nasional secara umum yang hanya berkisar sekitar 8-9%. Sedangkan kita memiliki potensi SDA dan SDM untuk mengatasi itu salah satunya adalah potensi pariwisata.

\”Data BPS terkini menyebutkan bahwa angka kemiskinan di Pesawaran ini jauh di atas rata-rata nasional yang hanya berada pada kisaran delapan sampai sembilan persen. Ini masalah serius. Padahal kita memiliki SDA dan SDM yang mumpuni untuk menekan angka tersebut. Salah satunya yaitu Pariwisata\” bebernya.

Baca Juga  MUI Diminta Ikut Bangun Moral dan Akhlak Warga Pesawaran

Lebih lanjut, Suri menambahkan, jika dia diberikan kepercayaan untuk memimpin Pesawaran, maka dia akan fokus mengembangkan pariwisata.

\”Kalau saya diberikan kepercayaan baik oleh masyarakat maupun parpol, maka untuk menekan angka kemiskinan tersebut, saya akan fokus untuk mengembangkan pariwisata. Karena dengan pariwisata yang nyaman kita dapat mendatangkan banyak orang, akan ada peningkatan aktivitas ekonomi dan terbukanya lapangan pekerjaan,\” tambah suri.

Suri pun mencontohkan bahwa aktivitas pariwisata hari ini tidak melulu harus pantai, wahana, air terjun dan seterusnya. Tetapi aktivitas agrowisata saat ini juga banyak diminati oleh wisatawan.

Baca Juga  Bawaslu Ingatkan Sosialisasi tak Gunakan Fasilitas Umum

\”Misalnya, dengan petani kita menanam kopi di sana kita tambahkan fasilitas untuk wisatawan yang dapat merasakan serta menikmati saat memanen kopi, maka petani kita mendapatkan dua keuntungan. Pertama keuntungan dia menjual hasil kopinya, kedua keuntungan dari aktivitas wisatanya,\” ujarnya sambil menjelaskan kalau dirinya berasal dari anak petani.

Kedatangan Suri beserta rombongannya, dibenarkan oleh Supriyanto, Ketua DPC PPP Pesawaran, yang merupakan bagian dari agenda pengembalian berkas balon bupati.

\”Kedatangan suri beserta rombongan ini memang untuk pengembalian berkas calon bupati. Kami telah terima berkasnya dan akan kami tindaklanjuti,\” terangnya. (Leni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *