oleh

Macet Total, Pengendara Minta PT KAI Segera Bangun Underpass

Bandarlampung (Netizenku.com): Para pengendara yang melintas di Jalan Urip Sumoharjo meminta agar PT Kereta Api Indonesia (KAI) segera membangun underpass di perlintasan yang berada di tengah kota.

Pasalnya, para pengendara kerap kali terjebak macet hanya karena kereta api yang melintas seringkali berhenti di perlintasan kendaraan. Yang teranyar, pada Kamis (13/9), kereta api babaranjang berhenti kurang lebih selama 15 menit sehingga memalangi perlintasan kendaraan di Jalan Urip Sumoharjo.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Bandarlampung Setop Izin Keramaian

Berdasarkan pantauan, kemacetan yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB tersebut, menyebabkan kemacetan hingga 1 kilometer, ditambah lagi jalan Urip Sumoharjo bisa dibilang cukup sempit.

Salah seorang pengendara, Roni (38) mengaku bahwa kejadian tersebut sangat merugikan dia dan para pengendara yang lain. \”Ini sangat merugikan kami selaku pengendara, banyak waktu yang terbuang cuma gara-gara kereta berhenti,\” ujar Roni.

Baca Juga  Satu Keluarga Pelaku Perjalanan Positif Covid-19 di Posko Sukarame

Sementara itu, Rijal (26) yang juga terjebak kemacetan, pun merasa bahwa peristiwa itu sangat merugikan dirinya. Apalagi kalau ada pengendara yang memiliki urusan urgent.

Sebelumnya diberitakan, PT KAI Divre Tanjungkarang telah menyatakan bahwa pihaknya akan membangun underpass di perlintasan kendaraan yang berada di tengah kota. Bahkan ,Walikota Herman HN pun hingga saat ini masih menunggu niat baik PT KAI.

Baca Juga  1 Tahun GASPOOL, Ratusan Ojol Ramaikan Aksi Donor Darah

\”Katanya PT KAI yang mau bangun. Kalau pemerintah kota ya enggak bisa. Sampai sekarang kita masih nunggu ini, sudah dari tahun-tahun lalu wacana ini. Tapi enggak tahu gimana kelanjutannya,\” tukasnya.(Agis)

Komentar