oleh

LPPDes Kepala Desa Harus Tersusun Baik

Pesawaran (Netizenku.com): Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, meminta kepada seluruh kepala desa hendaknya dalam penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan desa (LPPDes) untuk tahun 2018, disusun secara baik dan benar disertakan data-data pendukung sebagai bukti dari laporan tersebut. Sehingga data yang dicantumkan dalam laporan merupakan data yang akurat.

Penegasan ini disampaikan Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Sukur, mewakili Bupati Dendi Ramadhona, saat mengelar Sosialisai LPPDes di aula pemkab, Selasa (24/7). \”Atas nama Pemerintah Kabupaten Pesawaran, kami berharap dengan kegiatan sosialisasi pada hari ini dapat meningkatkan pengetahuan/informasi, kualitas pelaporan dan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah,\” kata Sukur.

Baca Juga  DD Pesawaran Tahap Pertama  Cair

Dijelaskan Sukur, plaksanaan penyusunan LPPDes pada hakikatnya merupakan progres report kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang diamanatkan didalam Permendagri Nomor 46 Tahun 2016 Tentang Laporan Kepala Desa.

\”Guna terwujudnya penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan Desa dimaksud, kami instruksikan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini sampai selesai. Dan kami berharap nanti selesai sosialisasi semua LPPDes dari masing-masing Desa se-Kabupaten Pesawaran secepatnya dibuat sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan,\” pintanya.

Baca Juga  Inspektorat Tindaklanjuti Dugaan Pungli FTHSNI

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu fase yang penting dalam siklus mekanisme penyelenggaraan pemerintahan desa. Apalagi LPPDes merupakan dasar evaluasi terhadap pelaksanaan pemerintahan desa sekaligus sebagai bahan pembinaan lebih lanjut.

\”Untuk itu, setiap kepala desa di Kabupaten Pesawaran harus memahami dalam menyusun LPPDes dimaksud,\” tambahnya.

Melalui sosialisasi ini diharapkan seluruh jajaran yang bertanggungjawab dalam penyusunan LPPDes dapat semakin terampil, berkualitas, terintegrasi dengan informasi kinerja yang akurat dan akuntabel, serta selesai tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan. \”Kami menyadari bahwa dalam penyusunan LPPDes tidak terlepas dari hambatan dan kendala yang akan ditemui.  Namun hal tersebut dapat kita atasi melalui pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan Desa, salah satu kegiatannya seperti yang kita laksanakan pada hari ini,\” ucap Sukur. (Soheh)

Baca Juga  Senin Pagi, M Nasir Akan Penuhi Panggilan Bawaslu Pesawaran

Komentar