Layanan CloudX Telkomsel Dukung Proses PJJ Kampus dan Sekolah di Lampung

Redaksi

Senin, 10 Agustus 2020 - 07:54 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bandarlampung (Netizenku.com): Telkomsel terus bergerak maju untuk mendampingi masyarakat di setiap fase kehidupan, termasuk dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masa pandemi ini. Kini, sebagai dukungan penerapan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) di wilayah Provinsi Lampung, Telkomsel berkolaborasi dengan lima perguruan tinggi dan tujuh sekolah tingkat menengah atas yang ada di Lampung, dengan menghadirkan keunggulan akses layanan CloudX Conference untuk memberikan kenyamanan bagi para tenaga pengajar menjalankan proses PJJ. Langkah strategis ini juga merupakan dari kelanjutan komitmen Telkomsel untuk membangun upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan, terutama di sektor pendidikan, dalam menghadapi masa penuh tantangan saat ini.

“Kolaborasi ini merupakan bentuk nyata kontribusi Telkomsel dalam mengakselerasi pemanfataan teknologi digital, guna mendukung aktivitas di segala sektor. Dengan pemanfaatan teknologi yang tepat, diharapkan akan meningkatkan produktivitas serta meneruskan perluasan inisiatif agar dapat membantu sektor pendidikan di Indonesia dan seluruh insan di dalamnya, untuk beradaptasi dan melewati masa-masa sulit seperti sekarang ini, dengan membangun literasi digital melalui pembelajaran virtual secara menyeluruh dan berkelanjutan,” ujar Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani.

Baca Juga  Program CSR BRI Ubah Sungai Sukarame Jadi Taman Bermain

Kelima kampus dan tujuh sekolah di Lampung yang berkolaborasi bersama Telkomsel antara lain Universitas Lampung, Politeknik Negeri Lampung, Institut Teknologi Sumatera, Politeknik Kesehatan Tanjung Karang, Institut Agama Islam Negeri Metro, SMAN 1 dan SMAN 3 Bandarlampung, MTSN 1 Bandarlampung, SMA YP UNILA, SMA Al Kautsar Bandarlampung, SMK Budi Karya, serta Sekolah SUPM Negeri Kota Agung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dengan kolaborasi ini, tersedia kemudahan fitur video conference melalui layanan CloudX Conference yang dapat dimanfaatkan dan dapat diakses hingga 100 peserta didik, dalam menunjang proses PJJ selama masa transisi beradaptasi dengan kebiasaan baru. Selain itu, Telkomsel juga memberikan pelatihan khusus terkait pemanfaatan platform layanan CloudX Conference kepada puluhan guru dan dosen institusi pendidikan terkait.

Baca Juga  Ratusan Buruh Tuntut Keadalian untuk Reni

Untuk menambah kemudahan dalam menjalankan proses PJJ, Telkomsel juga menghadirkan paket kuota data khusus untuk para tenaga pengajar, yakni Society Package, yang dapat dinikmati para guru dan dosen untuk menjalankan aktivitas digitalnya dengan biaya paket yang lebih terjangkau.

Sejak awal masa pandemi Covid-19 hingga saat ini diberlakukannya penerapan PJJ di sejumlah wilayah di Indonesia, Telkomsel secara konsisten terus berupaya untuk dapat menghadirkan ragam produk dan layanan yang dapat dimanfaatkan dalam mendukung aktivitas masyarakat dari rumah. Untuk sektor pendidikan, Telkomsel telah bekerja sama dengan para penyedia platform layanan e-learning, ratusan perguruan tinggi di Indonesia, pemangku kepentingan di pemerintah seperti Kemenag RI dan Kemendikbud, dengan menghadirkan kemudahan akses layanan e-learning, situs kampus dan situs pembejaran online yang dikelola Kemendikbud.

Baca Juga  Gagal Input Token Listrik ke kWh Meter, Ini Penyebab dan Solusinya

“Telkomsel berharap solusi kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi seluruh elemen di perguruan tinggi dan sekolah di Lampung untuk senantiasa terhubung dan menjalani kegiatan PJJ. Telkomsel pun mengajak pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama memperkuat upaya kolaboratif ini sebagai bagian dari cara perusahaan dalam memaknai usia ke-25 dengan terus bergerak maju bersama Indonesia. Semoga, kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bersama-sama dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru ini dengan baik,” tutup Ririn. (Leni)

Berita Terkait

Bandarlampung Komit Tekan Stunting
Kerap Bau dan Datangkan Lalat, Warga Beringin Raya Keluhkan Sampah yang Berserak
Perpustakaan Modern Kota Bandarlampung Minim Konsep? 
Siasat Pengembang Perumahan, Dinas Perkim ‘Pasang Mata’
BPPRD ‘Kejar Tayang’ Realisasi Pajak Triwulan II
Keterlibatan Parpol dan ‘Titip Nama’ Petugas Coklit Jadi Perhatian Bawaslu
TPID Lampung Laksanakan Arahan Presiden RI Dalam Rakornas Pengendalian Inflasi 2024
PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Berita Terkait

Rabu, 19 Juni 2024 - 21:25 WIB

Relawan Kami Gibran Temui RMD, Bahas Koneksitas Program Prabowo-Gibran dengan Program Pemprov Lampung

Rabu, 19 Juni 2024 - 14:09 WIB

Keterlibatan Parpol dan ‘Titip Nama’ Petugas Coklit Jadi Perhatian Bawaslu

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:35 WIB

Bawaslu Bandarlampung Perketat Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih untuk Pilkada 2024

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:45 WIB

Dinilai Anggap Remeh, KPU Bandarlampung akan Didemo 

Minggu, 9 Juni 2024 - 23:02 WIB

RMD Resmikan Rumah Relawan

Minggu, 9 Juni 2024 - 22:31 WIB

Partai Perindo Lampung Gelar Fit and Proper Test Calon Bupati dan Wakil Bupati Tubaba

Minggu, 9 Juni 2024 - 16:31 WIB

Hanya 8 Parpol yang Terima Dana Hibah Pemkot Balam

Sabtu, 8 Juni 2024 - 21:33 WIB

Mantan Guru SMP Kenang Rahmat Mirzani Djausal: “Cerdas, Berakhlak, dan Aktif”

Berita Terbaru

Pejuang Siliwangi Kabupaten Tubaba menyatakan Sikap Dukungannya kepada Nona (Novriwan Jaya-Nadirsyah). (Arie/NK)

Tulang Bawang Barat

Pejuang Siliwangi Tubaba Dukung Pasangan Novriwan-Nadirsyah Maju Pilkada

Jumat, 21 Jun 2024 - 21:09 WIB

Suasana program

Pringsewu

Polres Pringsewu Ajak Masyarakat Ciptakan Situasi Kamtibmas

Jumat, 21 Jun 2024 - 20:27 WIB

Sri Haryanto (Kajari Tubaba lama) saat berjabat tangan tanda perpisahan dengan  Novriwan Jaya, usai kegiatan Pisah Sambut Kajari Tubaba di Aula Rumdis Bupati, Panaragan Jaya, Jumat (21/6/2024). (Arie/NK)

Tulang Bawang Barat

Mantan Kejari Tubaba Sebut Novriwan “Bupati” di Hadapan Firsada

Jumat, 21 Jun 2024 - 20:05 WIB

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (UPTD PPPA) Provinsi Lampung, Rya Melanie,  ketika diwawancarai di ruang kerjanya. Foto: Arsip Luki.

Lampung

Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Didominasi KDRT

Jumat, 21 Jun 2024 - 17:00 WIB