oleh

Lampung Miliki Kapolda Baru

Bandarlampung (Netizenku.com): Roling jabatan kembali dilaksanakan dalam tubuh lembaga kepolisian, Lampung misalnya, usai penetapan Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih 2019-2024, Irjen Pol Suntana selaku Kapolda setempat berpindah tugas ke Mabes Polri dengan jabatan baru, yakni sebagai Wakabaintelkam.

Sementara penggantinya adalah Brigjen Pol Purwadi Arianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya.

Baca Juga  Terungkap, Ini Kronologi Insiden Keributan Wawalkot Bandar Lampung Vs Ketua DPRD

Pergantian Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana tersebut dituliskan dalam Surat Telegram yang dikeluarkan oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian kepada Distribusi A Kima B dan C Mabes Polri.

Surat itu bernomor ST / 2014 / VII / KEP / 2018 Tanggal 13-8-2018 dan ditandatangani oleh AS SDM Karobinkar Mabes Polri Brigjen Pol Eko Indra Heri.

\"\"

Dalam surat itu disebutkan pergantian terhadap perwira tinggi dan perwira menengah sejumlah 35 orang. Dan Irjen Pol Suntana berada pada urutan ke 11 pada surat itu.

Baca Juga  Ketua PWNU Lampung Minta Pengurus Wajib Ikut Madrasah Kader NU

Dalam amanat yang disampaikan Kapolri, agar kepada pati dan pamen yang menduduki jabatan baru untuk dapat melaksanakan tugas setelah 14 hari kemudian usai surat tersebut diterbitkan.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Sulystianingsih mengatakan, pergeseran di tubuh Polri merupakan hal yang lumrah.

“Itu hal yang biasa dalam tubuh Polri. Ini merupakan bentuk penyegaran,” ucapnya, Senin (13/8).

Baca Juga  BMKG Buka Sekolah Lapang Cuaca Nelayan di Lempasing

Untuk diketahui, Irjen Pol Suntana resmi menjabat Kapolda Lampung sejak Jumat, (5/1/2018). (*Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *