oleh

Lakukan Perekaman E-KTP, Disdukcapil Pesawaran Jemput Bola ke Desa-desa

Pesawaran (Netizenku): Meski hari libur, tak menyurutkan niat Dinas Kependudukan dan Catataan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran untuk melakukan jemput bola ke desa-desa dalam perekaman administrasi kependudukan (Adminduk).

Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk melakukan perekaman Adminduk. \”Meskipun hari ini (Sabtu) merupakan hari libur, kami Disdukcapil tetap terus bekerja dengan giat, dengan turun langsung ke desa- desa yang ada untuk melakukan perekaman kependudukan,\” kata Kadisdukcapil Pesawaran, Ketut Partayasa, Sabtu (24/3).

Baca Juga  Ketua MPR: Warga Pesawaran Diminta Jadi Relawan untuK Persatuan

Diutarakan Ketut, jemput bola yang dilakukannya tersebut dibagi menjadi dua tim yang bertujuannya untuk mempermudah masyarakat memiliki Adminduk. \”Hari ini saja kami turun ke Desa Banjaran Padang Cermin dan yang lainnya stand by lembur untuk cetak KTP elektronik di Kantor disdukcapil. Jadi kami untuk urusan adminduk selalu siap, baik itu untuk di kantor maupun dengan sistem jemput bola,\” ucap Ketut.

Baca Juga  Disdikbud Pesawaran Gelar Seminar Pendidikan

Bahkan, menurut Ketut, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran, juga akan memberikan pelayanan khusus bagi ibu hamil, lansia dan penyandang disabilitas (kebutuhan khusus). “Kita akan berikan kebijakan dan pelayanan khusus bagi ibu hamil dan menyusui, orang jompo serta penyandang kebutuhan khusus. Kebijakan tersebut kami berikan, karena mereka tidak mungkin bisa berlama-lama mengantri di kantor Disdukcapil, jadi untuk saat ini semuanya kita permudah dan gratis tanpa ada pungutan.\” jelas Ketut. (Soheh)

Baca Juga  BKPSDM Pesawaran Nyatakan 227 Peserta Lulus Tes CPNS

Komentar