oleh

Lagu Iwan Fals Ilhami Jalan Hidupku

Iwan Fals, sosok musisi legenda yang karya akan terus hidup di masyarakat Indonesia. \”Berbicara tentang Kang Iwan, membawa saya pada kenangan masa kuliah, masa-masa menjadi demonstran, lirik lagu perlawanan milik Kang Iwan selalu menghiasi hari-hari perjuangan saya,\” ucap Fans berat Iwan Fals yang juga Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Khaidir Bujung, Rabu (7/2).

\"\"

Bujung mengungkapkan, meskipun dia tidak tergabung dalam kepengurusan Orang Indonesia (Oi) nama fans Iwan Fals, namun dia tidak pernah ketinggalan semua kegiatan yang dilaksanakan Oi.
\”Acara baru-baru ini, saya sempat ketemu Kang Iwan, sekalian minta maaf, karena dulu masa kuliah pernah memalsukan tanda tangan beliau, \” paparnya.

Baca Juga  Sepatu Sandiaga Buatan Lokal, Pembuatnya Raup Omzet Ratusan Juta

Ayah dari 3 orang anak ini memang sangat mengagumi Iwan Fals. \”Bagi saya, Iwan Fals bagaikan filsuf seni, pilihan kata yang dijadikan lagu bukanlah kata-kata mudah, bahkan terkesan frontal, namun semuanya seakan menggugah alam bawah sadar kita tentang kenyataan,\” jelas Bujung.

\"\"

Bujung mengakui, meskipun usia Kang Iwan sudah tidak muda lagi, namun semangat muda tak pernah padam. \”Kita lihat sekarang, lagu-lagunya Kang Iwan sudah sedikit lembut, tapi tetap dengan makna yang mendalam, mungkin faktor umurnya yang tidak muda lagi.\” kata dia.

Baca Juga  Ingin Itikaf di Masjid Nabawi atau Masjidil Haram? Segera Daftarkan Diri secara Online

Selain berbicara tentang kagumnya pada Iwan Fals, Bujung juga menghimbau kepada anggota Oi, agar lebih dewasa. \”Dengan bertambahnya umur, kita juga harus bertambah dewasa, kita tidak ingin adalagi kejadian masa lalu, seperti bentrok antar fans terulang, \” pungkasnya. (Aby).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *